Breaking News:

Tips Kesehatan

10 Pengobatan Rumahan yang Aman dan Efektif Mengatasi Sakit Kaki Hingga Radang Sendi

Kondisi sakit di bagian kaki ini bisa ditangani tanpa minum obat. Ada pengobatan rumahan yang aman dan efektif untuk sakit kaki.

Net
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Sering kali dianggap sepele, sakit kaki bisa berpengaruh pada kenyamanan aktivitas harianmu. 

Sakit kaki biasa ditandai dengan timbulnya rasa nyeri di bagian manapun pada kaki, seperti tumit, jari kaki atau telapak kaki. Nyeri kaki ini bisa ringan ataupun parah, waktunya pun bisa sementara atau bahkan lama.

Faktor penyebab sakit dan nyeri kaki seperti pemakaian sepatu hak tinggi, aktivitas fisik yang berat dan kondisi medis seperti arthritis, obesitas, kerusakan saraf, ulkus kaki, kapalan, asam urat, kutil dan masih banyak lagi.

Pengobatan rumahan terutama untuk kasus nyeri kaki ringan dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan nyeri ringan di kaki, terutama yang bukan disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya.

Melansir dari Boldsky, Senin (31/8/2020) ada 10 obat rumahan yang efektif untuk mengobati sakit kaki dan tentunya sangat mudah kamu temui sehari-hari. Kamu pun tak perlu takut efek samping karena pengobatan sakit kaki ini menggunakan bahan-bahan alami.

Apa saja ya? Langsung simak ulasan berikut ini, yuk!

10 Daftar Makanan Penyembuh Pilek dan Menambah Kekebalan Tubuh, Bisa Ditemukan di Dapur dan Pasar

kunyit
kunyit ()

1. Kunyit

Sebuah penelitian tentang khasiat kurkumin, senyawa yang ditemukan dalam kunyit melawan nyeri kaki terkait arthritis, yakni peradangan pada salah satu atau lebih sendi, menyebabkan nyeri dan kekakuan yang dapat memburuk seiring usia.

Aktivitas anti-inflamasi yang dihasilkan kunyit dapat membantu mengurangi nyeri inflamasi pada sendi dan tulang serta gejala terkait seperti nyeri tekan, kaku, dan bengkak.

Sertakan kunyit dalam makanan kamu setiap hari. Konsumsi sekitar 8g / hari (batas atas) kurkumin. Untuk arthritis, dianjurkan dosis 2g / hari.

Teh Jahe
 ()
Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved