Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Jelang Pilkada Serentak 2020, Mendagri Tunjuk 4 Pejabat Kemendagri Sebagai Pjs Gubernur

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menunjuk empat pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Mendagri bersama Pjs Gubernur emoat Provinsi di Kemendagri, jakarta, Jumat (25/9/2020). 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menunjuk empat pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur di empat provinsi.

Empat provinsi itu, adalah daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada), dimana gubernur dan wakilnya kembali maju dalam pemilihan.

Pejabat Kemendagri yang ditunjuk Mendagri untuk menjadi Pjs Gubernur salah satunya adalah Bahtiar, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Bahtiar ditunjuk menjadi Pjs  Gubernur Kepulauan Riau.

Penunjukan Bahtiar sebagai Pjs Gubernur Kepulauan Riau, berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 121.21-2911 Tahun 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Gubernur Provinsi Kepri, Dr Drs Bahtiar MSi.

Pejabat Kemendagri lainnya Agus Fatoni, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, ditunjuk sebagai  Pjs Gubernur Sulawesi Utara. Restuardy Daud, Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP, ditunjuk sebagai Pjs Gubernur Jambi.

Warung Penjual Lompong Sagu, jadi Buruan Pejabat Bernostalgia Makanan Khas Singkil

Pejabat Korea Selatan Ditembak Mati Korea Utara dan Jasadnya Dibakar, Kim Jong Un Minta Maaf

Mendagri Terus Ingatkan Pilkada sebagai Momentum Perang Total Melawan Covid-19

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Kemendagri  Dr Drs H Teguh Setyabudi MPd, ditunjuk sebagai Pjs Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

Mendagri Muhammad Tito Karnavian menginstruksikan ke-4 (Pjs) Gubernur tersebut agar mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Para penjabat kepala daerah yang telah ditunjuk diminta untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan damai dan  aman dari penyebaran Covid-19.

Pesan Mendagri itu disampaikan dalam acara Penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tentang Penunjukan Pejabat Sementara Gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja kantor Kemendagri di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Acara itu sendiri dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara dan Gubernur Jambi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved