Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah, Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam Sampaikan Imbauan

Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam menyampaikan sejumlah imbauan terhadap seluruh lapisan masyarakat di sana....

For Serambinews.com
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution SH MM. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam menyampaikan sejumlah imbauan terhadap seluruh lapisan masyarakat di sana.

Imbauan itu disampaikan Juru bicara Covid-19, Baginda Nasution dalam siaran persnya kepada Serambinews.com, Senin (12/10/2020) terkait penyebaran virus corona di Subulussalam yang belakangan ini dinilai sudah melalui transmisi lokal.

Menurut Baginda siapapun yang memiliki penyakit bawaan atau penyerta (komorbid)  yang saat ini sedang dirasakan patut menjadi kewaspadaan yang tinggi.

Hal ini semakin rawan lantaran penyebaran Covid-19 di Kota Subulussalam dinilai sudah melalui transmisi lokal.

Untuk itu,  Baginda mengimba segenap lapisan masyarakat memakai masker, mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan  menghindari kerumunan adalah upaya untuk menghindari paparan covid-19.

Aliansi Buruh Aceh Tolak UU Cipta Kerja, Akan Terus Berjuang Bersama Para Pekerja

Bupati Bersama Ketua DPRK Bireuen Tandatangani Petisi Tolak Omnibus Law

Ketua Liga Dunia Muslim Kecam Ekstremis, Tanggapan Atas Pidato Separatisme Islam Presiden Prancis

Selaku gugus tugas, Baginda mengulang kembali semboyan soal ingat covid ingat masker.” dengan selalu memakai masker pada saat keluar rumah apalagi saat berinteraksi dengan orang lain bahkan mengikuti kegiatan yang dihadiri banyak orang,” kata Baginda

Dikatakan, semua orang pasti mengharapkan kebaikan daripada keburukan maka jadilah orang baik dengan turut memakai masker apabila keluar rumah.

“Kita tidak boleh berhenti hingga disini namun tetap berusaha, dan berikhtiar. ini adalah upaya kita apabila masih terus terjadi maka ini adalah ujian kita semuanya dan untuk merubah hidup kita agar lebih taat, dan patuh kepada anjuran pemerintah dalam melawan covid-19 dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkas Baginda

Sebelumnya dikatakan,  sudah terjadinya transmisi lokal di Subulussalam. Menurut Baginda, bahwa saat ini penyebaran covid-19 tidak lagi dari luar namun saat ini melalui transmisi  lokal.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved