Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Hebat! Riska Farhana Perempuan Pertama Jadi Presiden BEM Poltas

Mahasiswi bernama Riska Farhana itu berhasil memenangi kontes demokrasi bersama wakilnya Fachrurrazi Rais dengan perolehan suara yang meyakinkan.

For Serambinews.com
Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar, STP MSc melantik pengurus BEM periode 2020-2021, Kamis, (22/10/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sejarah baru dalam kehidupan organisasi mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas) terukir.

Hal ini terjadi saat seorang mahasiswi pada Kamis (22/10/2020), dilantik sebagai Presiden Badan Ekselutif Mahasiswa (BEM) Poltas setelah terpilih pada Pemilihan Raya (Pemira), beberapa waktu yang lalu.

Mahasiswi bernama Riska Farhana itu berhasil memenangi kontes demokrasi bersama wakilnya Fachrurrazi Rais dengan perolehan suara yang meyakinkan.

Setelah prosesi pengambilan janji jabatannya bersama seluruh jajaran pengurus, dalam orasinya Riska bertekad untuk membawa kemajuan bagi kehidupan mahasiswa di Politeknik Aceh Selatan.

Namun begitu, mahasiswi menyatakan, dia sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama berbagai pihak sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Baca juga: Konflik Orang Utan di Kluet Timur, BKSDA Lakukan Upaya Pengusiran

Baca juga: Diduga Dihipnotis, Pria Ini Diminta Isikan Pulsa, Kasir Minimarket yang Curiga Akhirnya Lakukan Ini

Baca juga: Viral Kekasih Hilang Sebulan Setelah Kirim Pesan Berak, Lelah Ditunggu Ternyata Maksudnya Break

Sementara itu, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr Muhammad Yasar, STP MSc dalam arahannya mengamanatkan, agar pemerintahan mahasiswa yang baru itu mampu bersinergi dalam mewujudkan visi Poltas untuk menjadi Politeknik inovatif berbasis sumber daya lokal yang memiliki daya saing nasional dan berwawasan global.

"Untuk menjadi inovatif, diperlukan mahasiswa-mahasiswi yang kreatif yang mampu menyeimbangkan pencapaian Tri Darma perguruan tinggi. Unggul secara akademik harus diimbangi dengan peranan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Dr Yasar.

Sedangkan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili Kepala Bappeda, Masrizal A Karim, SE MSi dalam sambutan tertulis menyampaikan, apresiasinya atas peran Poltas dalam menyiapkan sumber daya manusia selama 10 tahun eksistensinya.

Masrizal yang juga Wakil Ketua Yayasan Politeknik Aceh Selatan menambahkan, agar pengurus BEM mampu mengaktifkan semua potensi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), baik di bidang akademik, olah raga, seni, dan kegiatan inovatif.

Baca juga: Kepemilikan Akte Kelahiran Rendah, Ini Saran DPRK Aceh Tamiang

Baca juga: Bolehkah Nikah Melangkahi Kakak? Simak Penjelasan UAS dan Buya Yahya Berikut

Baca juga: Bertambah Enam Orang Lagi Warga Bireuen Positif Covid-19, Virus Corona Serang Usia Produktif

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, pengurus Yapoltas, civitas akademika Poltas, para perwakilan SKPK, Kapolsek Tapaktuan, pimpinan perbankan, dan Ketua Pemuda Pancasila DPC Tapaktuan.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved