Breaking News:

Pegadaian Aceh

Gadai (Rahn), Sebagai Solusi Terbaik Dimasa Sulit

SAAT ini produk Ga­dai/Rahn di pega­daian Syariah menja­di salah satu produk andalan utama, Gadai/Rahn adalah solusi tepat kebutuhan dana cepat.....

Gadai (Rahn), Sebagai Solusi Terbaik Dimasa Sulit
IST
Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Meulaboh, Zeffri Andika Siagian

Gadai (Rahn), Sebagai Solusi Terbaik Dimasa Sulit

SERAMBINEWS.COM,- SAAT ini produk Ga­dai/Rahn di pega­daian Syariah menja­di salah satu produk andalan utama, Gadai/Rahn adalah solusi tepat kebutuhan dana cepat yang sesuai syariah.

Cepatprosesnya, aman penyimpanannya. Barang yang dijaminkan berupa emas perhiasaan, emas batangan, Berlian, Smartphone, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya.

Baca juga: Semakin Mudah Beli Emas Untuk Investasi Jangka Panjang

Baca juga: Dapatkan Porsi Haji dengan Gadai 3,5 gr Emas

Disampaikan oleh Zeffri An­dika Siagian selaku kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Meulaboh, dima­sa pandemi ini masyarakat menghadapi berbagai ma­cam kesulitan keuangan karena banyak yang ter­paksa di-PHK dari tempat ia bekerja atau para pedagang yang dagangan menjadi sepi akibat dari dibatasinya ru­ang gerak masyarakat,

bagi pedagang atau bagi mas­yarakat awam hidup tetap harus berjalan pedagang tetap membutuhkan modal untuk bertahan dan masyarkat membuthkan biaya untuk menghidupi keluarganya.

Zeffri mengatakan banyak masyarakat yang akhirnya terjebak pada kredit abal-abal yang bukannya membantu menyelesaikan masalah malah semakin menambah permasalah­an lain.

Baca juga: Investasi Mudah dan Nyaman dengan Tabungan Emas

Baca juga: Punya Emas Dengan Arrum Emas

Masyarakat seka­rang memiliki Pegadaian dimana di Pegadaian ada produk Gadai/Rahn yang dapat dimanfaatkan mas­yarakat, masayarakat bisa menggadaiakan barang apa saja asalkan itu bernilai.

Gadai juga bisa menjadi solusi daripada menjual barang-barang yang ter­lalu berharga untuk di­jual maka baiknya barang tersebut di Gadai saja.

Baca juga: Produk Pembiayaan Mikro Pegadaian Syariah tetap Eksis di Masa Pandemi

Dengan kemudahan-kemu­dahan yang ditawarkan oleh pegadaian, kegiatan gadai menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dikeadaan su­lit bagadimanapun, dikare­nakan prosesnya yang cepat, mudah, dan tentu aman.

Bahkan untuk Pegadaian saat ini mengadakan program Top Hunter dimana Calon Nasabah yang ingi mengga­daiakan barang apapun dapat mendapatkan Cashback se­besar 0,5 % dari pinjaman, sehingga dapat memberi nilai tambahan dari pinjaman yang diberikan.

Baca juga: Solusi Aman Investasi Jangka Panjang Dengan Emas

Promo ini berlaku hingga akhir tahun ini di tang­gal 30 Desember 2020. Saat ini di CPS (Cabang Pegadaian Syariah) Meulaboh sendiri terdapat peningkatan jum­lah nasabah yang melakukan Gadai ini menunjukkan buk­ti bahwa Gadai tetap esksis walaupun dimasa-masa sulit seperti saat ini.

Baca juga: Memanfaatkan Barang Berharga Saat Masa Pandemi

Zeffri menghimbau mas­yarakat untuk tidak per­lu khawatir tentang proses penanganan atau proses pe­lunasan gadai, di pegadaian saat ini telah menerapkan sistem Digital untuk ham­pir seluruh transaksin­ya yaitu melalui aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service (PSDS) yang bisa diunduh melalui appstore atau playstore di Smart­phone kita.

Melalui plat­form Digital tersebut nasa­bah dapat melihat jumlah nilai yang diperoleh dari barang yang akan digadai, lalu sistem pelunasan cici­lan juga dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Hal ini tentu memu­dahkan nasabah yang mun­gkin agak kesulitan untuk datang mengantri di Outlet pegadaian untuk melaku­kan pembayaran cicilan.

Pada akhirnya lagi-lagi zef­fri ingin mengingatkan khu­susnya bagi masyarakat Meulaboh untuk lebih ber­hati-hati mengambil kepu­tusan dimasa-masa sulit, apalagi sampai terjerumus mengambil kredit kepada orang atau lembaga yang belum jelas asal usulnya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved