Breaking News:

Perawat Putus Tangan

Petani Pemilik Mesin Pemotong Rumput Sempat Diwawancarai Wartawan, Begini Pengakuannya Saat Itu

Satuan Reserse dan Kriminan (Sat Reskrim) Polres Aceh Barat Barat Daya (Abdya), Selasa (5/1/2021), berhasil mengungkapkan penyebab tangan kanan...

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi STP bersama Kabag Ops AKP Haryono SE dan Kapolsek Susoh, Iptu Barmawi, memperlihatkan barang bukti mesin pemotong rumput yang jadi penyebab perawat RSUTP Abdya putus tangan dalam konferensi pers di halaman Mapolres setempat, Selasa (5/1/2021) sore. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Satuan Reserse dan Kriminan (Sat Reskrim) Polres Aceh Barat Barat Daya (Abdya), Selasa (5/1/2021), berhasil mengungkapkan penyebab tangan kanan seorang perawat putus total yang menjadi misteri selama sembilan hari terakhir.

Ternyata, penyebab tangan kanan Anna Mutia (28) putus total akibat terkena mata pisau mesin pemotong rumput yang patah sebagian ketika digunakan petani yang bekerja memotong rumput di lahan lokasi sebelah kanan lintasan lokasi kejadian, Senin (28/12/2020) pagi lalu.

Berawal saat korban Anna, perawat bertugas di Ruang Rindu E Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, melintas di lokasi, seorang petani sedang membabat rumput di areal kebun menggunakan mesin pemotong rumput. 

Jarak pertain itu bekerja hanya 12 meter dari lintasan dilalui korban. Lahan tempat petani itu bekerja dibatasi pagar dari kayu hidup dan diapit kawat berduri.

Entah bagaimana, sebagian mata pisau patah dan copot, kemudian terbang secara berputar  kencang, lalu menghantam tangan kanan Anna yang sedang melintas. Tangan kanan korban putus total tepat di titik di atas siku kanan.

Baca juga: Ini Prediksi Tarmizi Age, Mantan GAM Denmark, Muzakir Manaf dan Tu Sop Berpotensi Berpasangan

Baca juga: Komisi V DPRA Minta Pemerintah Aceh Gandeng MPU Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Benarkah Lionel Messi Segera ke Etihad Stadium? Ini Kata CEO Manchester City

Potongan tangan korban yang terputus, kemudian jatuh di atas rumput yang tumbuh di atas bahu kiri jalan. Konon, potongan tangan yang terlepas sempat dilihat korban Anna, sebelum sepeda motor yang dikendarainya juga jatuh di sebelah kiri bahu jalan atau tepat di pokok kayu Asan.

Sedangkan tubuh korban Anna Mutia jatuh tergeletak melintang jalan aspal, mengeluarkan darah segar. Sebelum terjatuh di lokasi, korban sempat menjerit minta tolong sehingga mengejutkan rekan korban yang telah melaju di depan.

Teman korban bernama Riana, juga seorang perawat segera berbalik arah, tidak jauh menemukan korban tergeletak tidak sadarkan diri. Teman korban panik bukan main. Ia pun menjerit histeris  sambil minta tolong.

Sanking paniknya, tidak sempat melihat adanya potongan mata pisau mesin pemotong rumput pada tangan korban. Paling tidak, itulah pengakuan Riana, setelah peristiwa menghebohkan itu terjadi.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved