Breaking News:

Kesehatan

Selain Bisa Dimakan, 17 Bunga Ini Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Bunga yang dapat dimakan ini mengandung banyak karotenoid, flavonoid, asam fenolik, antosianin & yang bertanggung jawab atas kapasitas antioksidan.

Pixabay.com
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM -  Memiliki bentuk, aroma dan warna yang cantik, beragam bunga ternyata bisa dikonsumsi dan memiliki sejumlah nutrisi.

Umumnya, bunga-bunga ini digunakan baik dalam bentuk ramuan atau teh herbal.

Beberapa alasan menyertai fakta mengapa minat pada bunga yang dapat dimakan meningkat drastis, yakni manfaat kesehatannya yang paling utama.

Bunga yang dapat dimakan ini mengandung banyak karotenoid, flavonoid, asam fenolik, antosianin dan flavonol yang bertanggung jawab atas kapasitas antioksidan.

Selain itu, bunga ini juga mengandung komponen lain seperti minyak esensial, vitamin, protein, karoten, peptida tumbuhan dan sakarida yang juga biasa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran berdaun.

Penasaran dengan bunga apa saja yang bisa dikonsumsi? Berikut Serambinews.com rangkum dari laman Boldsky, 17 ragam bunga yang aman dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat utuk tubuh.

Baca juga: Berikut 8 Manfaat Mengonsumsi Cokelat untuk Kesehatan, Tidak Bikin Gemuk dan Jerawatan, Benarkah?

1. Paracress

Bunga paracress juga dikenal sebagai tanaman sakit gigi atau bunga aster listrik.

Memiliki bunga berwarna kuning dengan pusat merah tua, paracress banyak digunakan dalam hidangan salad, untuk menyiapkan udang, bebek dan koktail.

Bunganya memiliki manfaat terapeutik dan digunakan dalam pengobatan sakit gigi, disfungsi ereksi, flu biasa dan epilepsi. 

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved