Breaking News:

Berita Abdya

IMM Pertanyakan Kejelasan Pencairan Beasiswa Kurang Mampu dan Prestasi, Ini Penjelasan Sekda Abdya

IMM Aceh Barat Daya (Abdya) mempertanyakan kejelasan percairan beasiswa kurang mampu dan prestasi yang hingga saat ini belum terealisasi.

Foto Dok For Serambinews.com
Drs Thamrin, Sekda Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Aceh Barat Daya (Abdya) mempertanyakan kejelasan percairan beasiswa kurang mampu dan prestasi yang hingga saat ini belum terealisasi.

Ketua PC IMM Abdya, Abdul Janan mengaku, prihatin terkait belum dicairkannya beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi tersebut.

Sementara, tidak sedikit mahasiswa Abdya yang mengharapkan pencairan beasiswa itu untuk keperluan kebutuhan kuliah, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami meminta pemerintah segera mencairkan beasiswa kurang mampu dan prestasi yang dilakukan seleksi pada November 2020 lalu,” ujar Ketua PC IMM Abdya, Abdul Janan kepada Serambinews.com melalui pers rilisnya, Rabu (24/2/2021).

Menurut Abdul Janan, karena kehadiran dan program beasiswa mahasiswa prestasi dan kurang mampu itu, sangat membantu para mahasiswa di tengah pendemi Covid-19 melanda dunia.

Baca juga: Ini Perkembangan Hasil Pantauan Titik Panas di Aceh Dalam Dua Hari Terakhir

Baca juga: Nakes Dilarang Layani Warga Jika tak Punya Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Begini Penjelasan Kadinkes

Baca juga: Legend Sigupai Menang Telak atas Rahila FC, Udin Kallon Sumbang Satu Gol 

“Sayangnya, hingga sekarang belum juga terealisasi beasiswa membuat para calon penerima bertanya-tanya,” cetusnya.

Padahal, lanjutnya, Pemkab Abdya telah berkomitmen untuk menyalurkan beasiswa berprestasi dan kurang mampu untuk mahasiswa itu pada awal 2021.

Bahkan pada 1 Februari 2021 lalu, pihaknya telah beraudiensi dengan Sekda Abdya, Drs Thamrin terkait pencairan beasiswa dimaksud.

“Kata Sekda waktu itu, semua berkas beasiswa sudah masuk dan saat ini sedang diverifikasi. Yang sulit dan terkendala adalah verifikasi faktual penerima beasiswa kurang mampu,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved