Breaking News:

Berita Bireuen

Korban Kebakaran di Jeunieb Tempati Rumah Kue Syurga, Begini Pesan Kapolda Aceh

Korban kebakaran di Desa Lueng Teungoh, Jeunieb Bireuen bernama M Yunus yang rumahnya ludes terbakar bersama isinya pada  Jumat (17/01/2021) sejak..

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada MPhil bersama Kapolres Bireuen, Bupati Bireuen dan lainnya, meresmikan satu unit rumah kue syurga bantuan Polda Aceh untuk korban kebakaran di Desa Lueng Teungoh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Jumat (05/02/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Korban kebakaran di Desa Lueng Teungoh, Jeunieb Bireuen bernama M Yunus yang rumahnya ludes terbakar bersama isinya pada  Jumat (17/01/2021) sejak Jumat (05/02/2021) menempati rumah  Kue Syurga  yang diresmikan langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada M Phil.

Rumah Kue Syurga  tersebut merupakan program Polda Aceh dibangun sejak beberapa waktu lalu oleh jajaran Polres Bireuen bersama Polsek Jeunieb.

Menilik ke kebelakang, rumah M Yunus yang ditempati bersama keluarganya terbakar pada Jumat (17/01/2021), akibat kebakaran tersebut Idris M  Yunus (45) bersama istrinya  Yusratajrina (42) dan tiga anaknya yaitu Aldi (13), Alifa Evilia (11) dan Adila Nisa Fitria baru berusia empat tahun kehilangan tempat tinggal.

Sejak rumah tidak ada mereka  menumpang di rumah kakaknya lokasi berdekatan,  BPBD Bireuen juga menyediakan satu tenda keong di dekat lokasi rumah. Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi dalam pertemuan tersebut mengatakan, korban merupakan seorang nelayan, rumah dan isinya ludes terbakar.

Jajaran Polres Bireuen sebagaimana petunjuk Kapolda Aceh membangun satu unit rumah untuk korban kebakaran, rumah bantuan tersebut merupakan program kue syurga dari Polda Aceh untuk korban kebakaran.

Amatan Serambinews.com saat peresmian rumah tersebut, Kapolda Aceh setiba di lokasi disambut camat serta perangkat desa, keluarga korban kebakaran diminta segera mendekat. Kapolda Aceh yang didampingi Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi segera menyerahkan kunci duplikat dan sekaligus memotong pita pertanda rumah diresmikan.

Kapolda Aceh bersama Kapolres Bireuen, Bupati Bireuen masuk ke dalam rumah tersebut dan berbincang-bincang dengan pemilik rumah.

“Semoga rumah kue syurga menjadi tempat berteduh yang nyaman bagi anak-anak,” ujar Kapolda Aceh sambil merangkul dengan anak penerima rumah bantuan tersebut.

Kapolda dan rombongan segera berangkat lagi bersilaturrahmi dengan Abu Mudi di Samalanga. Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, rumah bantuan tersebut merupakan program Kapolda Aceh yang diberi nama program kue syurga.

Adanya bantuan tersebut menjadikan keluarga korban kebakaran memiliki rumah layak huni, juga suatu kebahagian bagi Pemkab Bireuen dan korban kebakaran atas kepedulian dan perhatian Kapolda Aceh. M Yunus kepada Serambinews.com mengatakan, dulunya mereka memiliki satu unit rumah sederhana, rumah tersebut ludes terbakar waktu itu. Saat kebakaran terjadi M Yunus sedang pergi melaut di Peudada Bireuen.

Alhamdulillah, berkat kepedulian dan perhatian Kapolda Aceh, Kapolres Bireuen dan lainnya mereka  sudah memiliki satu unit rumah permanen.

“Ini rahmat besar bagi kami sekeluarga yang selama ini tidak ada rumah karena sudah terbakar, kami sangat berterimakasih kepada semuanya telah membantu sehingga kami memiliki rumah lagi,” ujarnya.(*)

Baca juga: Cegah Karhutla, Polsek Peudada dan Jeunieb Sebarkan Imbauan, Ini Harapan Polisi

Baca juga: Ada Mantan Kader Demokrat di Aceh Dukung KLB, Arif: Terdengar Ada tapi Tak Menimbulkan Riak Politik

Baca juga: Ada Mantan Kader Demokrat di Aceh Dukung KLB, Arif: Terdengar Ada tapi Tak Menimbulkan Riak Politik

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved