Breaking News:

Tips Kesehatan

Terpantau Lebih dari 5 Titik Panas di Aceh, Ini Makanan yang Harus Dihindari Selama Musim Panas

10 Makanan berikut ini harus dihindari selama musim panas karena dapat meningkatkan panas tubuh dan menurunkan sistem kekebalan Anda.

Pixabay.com
Terdapat lebih dari 5 titik panas di Aceh, ini 10 makanan yang harus dihindari saat musim panas tiba. 

SERAMBINEWS.COM - Sesuai data yang diirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, pada Jumat (5/3/2021), terpantau dua titik panas di Provinsi Aceh. 

Kepala Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara, Siswanto, menyebutkan pada 9 Maret lalu ada satu titik panas yang terpantau di Aceh, tepatnya di Lawe Alas, Aceh Tenggara.

Mengutip pemberitaan Serambinews.com, sementara itu pada 5 Maret lalu terpantau dua titik panas di Aceh tepatnya di terpantau di satu titik Nisam Aceh Utara dan satu titik di Rikit Gaib, Gayo Lues.

Pada tanggal 1 Maret, terpantau tiga titik panas di Aceh tepatnya dua di Aceh Raya, yakni di Sampoiniet dan Panga. Satu titik lagi terpantau di Kuala, Nagan Raya.

Apa itu titik panas?

Untuk diketahui, pengertian titik panas adalah suatu area yang memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan dengan sekitarnya yang dapat dideteksi oleh satelit dan direpresentasikan dalam suatu titik koordinat tertentu

Jadi, musim panas kembali lagi terutama dengan naiknya suhu.

Baca juga: Hari Ini Terpantau 1 Titik Panas di Aceh Tenggara dengan Tingkat Kepercayaan Tinggi, Ini Data BMKG

Meskipun kita mungkin tidak dapat menurunkan suhu, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda merasa lebih baik, dan itu adalah dengan menyesuaikan kebiasaan makan Anda.

Memasuki musim panas, tubuh semakin rentan terhadap penyakit seperti dehidrasi, sengatan panas, sakit kepala, hot flushes yakni perasaan panas yang bisa datang tiba-tiba pada wanita yang sedang menopause.

Patogen tertentu yang terbawa udara dan air yang tumbuh subur selama kondisi panas dan lembab juga menyebabkan penyakit dan infeksi tertentu pada manusia selama musim panas.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved