Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bulan Ramadhan Pemerintah Aceh Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19, Masyarakat Diminta Persiapkan Diri

Memasuki bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada April-Mei 2021 mendatang, Pemerintah Aceh akan tetap melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

SERAMBINEWS.COM/ AGUS RAMADHAN
Seorang warga menerima vaksin Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahaman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021). Kegiatan ini merupakan vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Aceh kepada lebih dari 3.000 orang. 

Laporan Agus Ramadhan | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Memasuki bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada April-Mei 2021 mendatang, Pemerintah Aceh akan tetap melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal di halaman Masjid Raya Baiturraham Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).

“Berdasarkan Fatwa MUI, vaksinasi tidak membatalkan ibadah puasa. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat Aceh segera mempersiapkan diri di bulan April nanti," kata Nova.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, Gubernur Aceh mengatakan lebih dari 3.000 orang dari berbagai kalangan menerima suntikan vaksin.

Lebih dari 3000 orang dari berbagai kelompok masyarakat menerima suntikan vaksin Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021)
Lebih dari 3000 orang dari berbagai kelompok masyarakat menerima suntikan vaksin Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021) (SERAMBINEWS.COM/AGUS RAMADHAN)

Pantauan serambinews.com di lapangan, sejak tadi pagi pukul 08.00 WIB para anggota TNI/Polri dan masyarakat umum lainnya terlihat sudah mengantri di meja registrasi.

Mereka berbondong-bondong untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Baca juga: Hasil Survei SMRC: Pemilih Jokowi Lebih Bersedia Divaksin Dibandingkan Pemilih Prabowo

Baca juga: Membludak, Peserta Vaksinasi Covid-19 Massal di Masjid Raya Baiturrahman Lampaui Target

Baca juga: Pemerintah Aceh Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Lebih dari 3.000 Orang Menerima Suntikan Vaksin

Orang nomor satu di Aceh ini menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan herd immunity.

"Kegiatan seperti ini juga akan terus kita kembangkan di seluruh kabupaten/kota di Aceh. Untuk itu saya meminta masyarakat ramai-ramai mendaftarkan dirinya" ungkapnya.

Lebih lajut, Nova meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai vaksin Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved