Breaking News:

Berita Banda Aceh

RSUZA Terima Pasien Kronis dari RSUCM Aceh Utara, Seorang Perempuan Berumur 11 Tahun

Sebelumnya, pasien perempuan berusia 11 tahun ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara.

For Serambinews.com
Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin atau RSUZA, dr Endang Mutiawari, SpS didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MSi, Jumat (2/04/2021) malam, menerima pasien dengan keluhan umum dan kronis. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin atau RSUZA Banda Aceh, dr Endang Mutiawari, SpS didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MSi, Jumat (2/04/2021) malam, menerima pasien dengan keluhan umum dan kronis.

Sebelumnya, pasien perempuan berusia 11 tahun ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara.

“Barusan saja kami terima di IGD RSUZA, seorang bocah perempuan berusia 11 tahun yang datang dengan keluhan kelemahan umum dan kronis,” ujar dr Endang.

“Kondisi pasien sangat kurus. Selama dua bulan terakhir, pasien sudah mendapatkan pengobatan khusus untuk penyakit kronisnya,” imbuhnya.

Wadir RSUZA itu menambahkan, karena nafsu makannya kurang, maka kesehatan pasien tidak baik. Kondisinya sangat lemah dan susah menggerakkan anggota tubuhnya.

Baca juga: Wakapolres dan Tiga Pejabat Polres Bener Meriah Dimutasi, Ini Nama-namanya 

Baca juga: Waled Husaini Mengimbau Selama Puasa Ramadan 1442 H, di Meunasah Wajib Adzan Shalat Lima Waktu

Baca juga: Usai Doa bersama, Eks GAM Tripoli Akan Gelar Pertemuan Tertutup, Kemungkinan Bahas Soal Ini

“Kita akan melakukan CT scan dan melakukan upaya pemulihan gizi. Untuk itu, konsultasi dengan ahli gizi segera kita lakukan,” urai dia.

“Berdasarkan keterangan dari sang ayah, pasien sudah setahun ini tubuhnya drop dan kurus,” terangnya.

“Tiga bulan belakangan ini susah makan. Sudah 6 bulan tidak bisa beraktivitas, semua aktivitasnya dilakukan sambil berbaring,” papar Endang.

Endang menjelaskan, meski saat ini RSUZA sedang direnovasi yang berimbas pada berkurangnya ruang perawatan, namun kerja-kerja pelayanan tetap dilakukan, terutama bagi pasien yang membutuhkan pelayanan khusus.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved