Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Minta Kalak BPBD Ganti, Petugas Damkar Unjuk Rasa Ke Kantor Bupati Aceh Selatan

Cut Syazalisma dinilai telah menyelewengkan uang honor petugas, sebab yang diamprah selama 2 bulan namun yang disalurkan hanya 1 bulan.

Foto kiriman warga
Puluhan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Aceh Selatan, Jumat (16/4/2021) pagi. 

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Puluhan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Aceh Selatan.

Dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung Jumat (16/4/2021) sekira pukul 08.00 WIB tersebut, para petugas Damkar juga turut memboyong beberapa unit mobil Damkar dan diparkirkan langsung di halaman  kantor bupati setempat.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, para pengunjuk rasa meminta Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran segera mengganti Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP.

Karena menurut mereka, Cut Syazalisma telah menyelewengkan uang honor petugas, sebab yang diamprah selama 2 bulan namun yang disalurkan hanya 1 bulan.

Setelah sempat menyampaikan orasinya di halaman kantor Bupati setempat, para petugas Damkar tersebut diterima oleh Plt Sekda, Ir H Said Azhar didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab, Erwiandi S.Sos,M.Si di Ruang Rapat Setdakab. Dalam audensi tersebut, perwakilan petugas Damkar menumpahkan keluh kesahnya kepada Plt Sekda Aceh Selatan.

“Kalak BPBD sudah terlalu menindas kami, dan kami merasa seperti bekerja sama Belanda, itulah yang dijalankan oleh Cut Syazalisma. Jadi untuk sementara kami tidak mau lagi lihat muka dia. Kami tidak mau ditindas terus terusan. Kalau gaji teken dua bulan keluar satu bulan,” ungkap Petugas Damkar kepada Plt Sekda Aceh Selatan.

Baca juga: Kasus Korupsi Dana KIP Agara, Mantan Komisioner dan Staf Bersaksi di PN Tipikor Banda Aceh

Baca juga: Viral Perawat Dianiaya Keluarga Pasien, Dijambak dan Dipukuli, HP Orang yang Merekam Juga Dibanting

Baca juga: Channel YouTube Keluarga Gen Halilintar Dihack, Pelakunya Orang Rusia, Atta Beri Imbauan Ini

Selain itu, lanjut petugas Damkar tersebut, uang lapangan dari tahun 2020 sampai sekarang juga belum dibayar, jika mereka memprotes diancam pecat.

“Jadi kami minta sama Pak Sekda dan Asisten II untuk menyelesaikan persoalan kami ini,” harap mereka.

Tak hanya itu, dihadapan Plt Sekda Aceh Selatan, para petugas Damkar ini juga mengaku bahwa kerja pribadi Cut Syazalisma dengan kedinasan dicampur aduk, karenanya para petugas Damkar meminta kepada Bupati Aceh Selatan untuk segera mengganti Kalak BPBD.

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved