Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Ketua DPRK Aceh Tenggara Dukung Program Beasiswa Tahfiz Quran Kute Seri, Begini Harapannya

Denny Febrian Roza, SSTP, MSi mengaku bangga dengan adanya program pembiayaan Sekolah Tahfiz Alquran bagi anak usia dini tersebut.

For Serambinews.com
Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, SSTP, MSi. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza mengapresiasi program beasiswa Sekolah Tahfiz Quran bagi anak usia dini yang diluncurkan Badan Kemakmuran Masjid atau BKM Hubussalam, Desa Kute Seri, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara.

Denny Febrian Roza, SSTP, MSi mengaku bangga dengan adanya program pembiayaan Sekolah Tahfiz Alquran bagi anak usia dini tersebut.

Menurut mantan Kasatpol PP dan WH Aceh Tenggara ini, program tersebut sangat baik dan pantas diapresiasi.

Sebab, selain menjadi pendukung dan menambah minat anak untuk belajar menghafal Alquran, program tersebut juga sangat membantu kesulitan ekonomi bagi orang tua yang menginginkan anak anaknya dalam menempuh pendidikan Sekolah Tahfiz Quran.

"Mudah-mudahan program seperti ini diterapkan di semua BKM yang ada di Agara, agar dapat mencetak lebih banyak lagi anak-anak penghafal Alquran di Tanoh Alas ini," harap Denny Febrian Roza dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: 7 Kepala SKPK Dikukuhkan di Pendopo Bupati Pidie, Abusyik Beri Waktu 6 Bulan Tunjukkan Kinerja

Baca juga: Wakapolda Aceh Ingatkan Satgas Covid-19 Daerah Tingkatkan Patroli Kesehatan

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Aceh Apresiasi 30 Napi Lapas Lhokseumawe Jadi Hafiz, Upayakan Hadiah 

Sementara itu, Ustadz Ihsan Sawabi selaku pengurus BKM Hubussalam mengatakan, program beasiswa Sekolah Tahfiz Quran tersebut tercetus setelah melihat antusiasnya anak-anak di lima desa di lingkungan Kemukiman Beruh dalam  mengikuti lomba hafalan ayat ayat pendek Alquran.

Lomba tersebut digelar BKM Hubussalam beberapa hari yang lalu dalam momentum peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan tahun ini.

Menurut Ustaz Ihdan, minat anak-anak untuk mengikuti lomba hafalan Alquran cukup tinggi.

"Kami selaku pengurus BKM Hubussalam akan membiayai anak yang ingin menempuh pendidikan Tahfiz Quran, baik di dalam maupun di luar Agara," tukas Ustaz Ihsan Sawabi.

Salah seorang  warga setempat, Ahdari mengatakan, dirinya sangat merasa bahagia mendengar kabar beasiswa Sekolah Tahfiz Quran dari BKM Hubussalam tersebut.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Aceh Minta Kepala Daerah Perkuat Pelaksanaan PPKM Mikro

Baca juga: Lagi, 21 Warga Bener Meriah Jalani Tes Swab, Hasilnya Keluar Dua Hari Lagi

Baca juga: Ibu Hamil dan Anak Stunting di Aceh Jaya Dapat Bantuan BMA, Terima Rp 500 Ribu Perbulan

Pasalnya, ia memiliki dua orang anak laki-laki yang ingin menempuh pendidikan sekolah sebagai hafiz, namun kesulitan untuk membiayainya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tenggara, M Ikbal mengatakan, pihaknya mendukung  beasiswa Sekolah Tahfiz Quran bagi anak di lingkungan masyarakat setempat yang digagas oleh BKM Hubussalam.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved