Breaking News:

Berita Subulussalam

5 Kru Film Dokumenter Disuruh Keluar dari Subulussalam, Kapolres: Langgar Izin WNA & Larangan Mudik

Aparat kepolisian resor Subulussalam melakukan pemeriksaan terhadap lima kru tim pembuatan film dokumenter yang masuk ke daerah ini via pos.....

For Serambinews.com
Aparat Polres Subulussalam melakukan penggeledahan barang milik lima kru tim pembuatan film dokumenter yang masuk ke daerah ini via pos penyekatan perbatasan Aceh - Medan, Jumat (7/5/2021) malam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM  - Aparat kepolisian resor Subulussalam melakukan pemeriksaan terhadap lima kru tim pembuatan film dokumenter yang masuk ke daerah ini via pos penyekatan perbatasan Aceh - Medan, Jumat (7/5/2021) malam.

Pemeriksaan itu dilakukan terkait dengan perizinan terhadap keberadaan dua Warga Negara Asing atau WNA dalam tim tersebut serta masalah kebijakan larangan mudik atau warga keluar masuk antar provinsi jelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriah.

Pantauan Serambinews.com, tim kru film dokumenter masuk ke Kota Subulussalam dengan menggunakan dua unit armada datang dari Kabupaten Aceh Tenggara melintas di Sumatera Utara dan masuk ke Kota Subulussalam via Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan. 

Lima kru tim pembuatan film dokumenter ini tiga merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI dan dua WNA masing-masing dari Amerika dan Inggris.

Setiba di Subulussalam tim tersebut dicegat di Pos Penyekatan perbatasan Aceh Sumatera Utara di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan.

Kemudian aparat kepolisian membawa tim untuk menjalani rapid test antigen di klinik kimia farma lalu diarahkan ke Mapolres Subulussalam.

Di Mapolres Subulussalam petugas kepolisian melakukan penggeledahan barang bawaan tim dengan disaksikan pemiliknya.

Dalam penggeledahan tidak ditemukan barang berbahaya atau yang melanggar pidana. Polisi juga memeriksa berkas perizinan kru yang dikoordinir Mario.

Pemeriksaan melibatkan pihak UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah VI merupakan UPTD Kelas A yang diwakili Komputer.

Baca juga: Bupati Ramli: Masyarakat dan Sopir Angkutan Harus Sabar Atas Larangan Mudik

Baca juga: PBB: Penggusuran Paksa oleh Israel di Yerussalem Timur Bisa Dianggap Kejahatan Perang

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved