Breaking News:

Berita Nagan Raya

UMKM di Nagan Raya Tetap Eksis Selama Pandemi Covid-19

Pemkab Nagan Raya memberikan apresiasi terhadap produk UMKM yang tetap eksis dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok Diskominfotik
Bupati Nagan Raya menyerahkan sertifikat halal untuk 15 produk UMKM di Disperindagkop UKM Nagan Raya, Rabu (19/5/2021) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyerahkan sertifikat halal bagi 15 pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) berlangsung di Disperindagkop UKM setempat, Rabu (19/5/2021).

Sertifikat halal dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk tersebut.

Selain itu, Pemkab memberikan apresiasi terhadap produk UMKM asal Nagan Raya tetap eksis dalam masa pandemi Covid-19 tersebut.

Penyerahan sertifikat halal oleh Bupati didampingi Ketua PKK Hj Marwati Ibnu Ali dihadiri sejumlah pejabat terkait di Nagan Raya dan disambut gembira para pelaku UMKM.

Kadis Perindagkop dan UKM Nagan Raya, Hj Siti Zaidar menyatakan, jumlah produk yang mendapat sertifikat halal sebanyak 15 jenis yang selama ini dihasilkan oleh UMKM.

"Para pelaku usaha sudah bisa memproduksi produknya dalam jumlah besar guna dititipkan di warung, penginapan, super market dan di tempat strategis lainnya agar dibeli konsumen untuk dibawa sebagai oleh-oleh," katanya.

Baca juga: Kasus Pelecehan Marak Menimpa Anak di Nagan Raya, Begini Harapan Puspa

Baca juga: BSI Tetap Layani Transaksi Masyarakat Meskipun Bank Konvensional tak Ada Lagi di Aceh

Baca juga: Dugaan Kasus Proyek Pengaman Pantai Cunda-Meuraksa, Jaksa Terima Hasil Audit BPKP

Baca juga: Israel Terus Bombardir Jalur Gaza, Enam Orang Tewas, Tiga Masjid Hancur, Puluhan Lainnya Rusak

Siti Zaidar juga menyatakan, meski kondisi pandemi Covid-19, UMKM yang mendapat sertifikat halal tetap berjalan dan eksis dalam kegiatan produksinya.

Bupati Nagan Raya, Jamin Idham meminta pelaku usaha agar dengan adanya sertifikat halal ini dapat lebih kreatif dan lebih maju dalam usahanya masing-masing. 

Dengan sertifikat halal ini dapat berimplikasi pada peningkatan kualitas dan daya saing produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha .

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved