Breaking News:

Berita Bireuen

USK dan Pemkab Bireuen Kerja Sama Kembangkan Nilam, Ini Lokasi Lahan Sudah Dipetakan & Tahap Awal

Penandatanganan kerja sama ini untuk mengembangkan komoditas unggulan nilam ini berlangsung di Balai Senat USK, Banda Aceh, Rabu (9/6/2021).

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Universitas Syiah Kuala (USK) dan Pemkab Bireuen melalui ARC-PUIPT Nilam Aceh dan Dinas Pertanian Bireuen melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan komoditas unggulan nilam. Penandatanganan yang disaksikan  Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dan Bupati Bireuen Dr Muzakar MSi itu dilakukan oleh Kepala ARC, Dr Syaifullah Muhammad MT dengan Kepala Dinas Pertanian Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM di Balai Senat USK, Rabu (9/6/2021). 

Penandatanganan kerja sama ini untuk mengembangkan komoditas unggulan nilam ini berlangsung di Balai Senat USK, Banda Aceh, Rabu (9/6/2021).

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (USK) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Atsiri Research Center- Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (ARC-PUIPT) Nilam Aceh dan Dinas Pertanian Bireuen melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. 

Penandatanganan kerja sama ini untuk mengembangkan komoditas unggulan nilam ini berlangsung di Balai Senat USK, Banda Aceh, Rabu (9/6/2021).

Penandatanganan kerja sama ini oleh Kepala ARC, Dr Syaifullah Muhammad MT dengan Kepala Dinas Pertanian Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM. 

Turut menyaksikan penandatanganan ini Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng dan Bupati Bireuen Dr Muzakar MSi. 

Acara yang berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat itu juga dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi Bireuen.

Kemudian Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Bireuen, Ketua LPPM USK, beberapa dekan, Pusat Pengembangan Bisnis Universitas Syiah Kuala (BPBU), serta beberapa pengurus ARC.

Baca juga: Tak Miliki Dokumen, Polisi Amankan Truk Bermuatan Kayu di Bener Meriah

Bupati Bireuen, Muzakar  menyambut gembira kerja sama ini.

Pasalnya, menurut Muzakar Bireuen pada tahun 1980 sampai 1990-an, saat masih bergabung dengan Kabupaten Aceh Utara merupakan salah satu sentra penghasil nilam di Aceh. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved