Breaking News:

Berita Politik

Aceh Tetap Inginkan Pilkada Tahun 2022, Besok DPRA Akan Gelar Sidang Paripurna Raqan Pilkada  

Salah satunya paripurna Raqan Aceh tentang Perubahan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2012 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf membenarkan bahwa pada Senin (5/7/2021), akan digelar dua rapat paripurna, di mana salah satunya membahasa Raqan Pilkada Aceh. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Isu Pilkada kembali mencuat setelah DPRA menjadwalkan dua rapat paripurna pada Senin (5/7/2021) besok.

Salah satunya paripurna Raqan Aceh tentang Perubahan Qanun Aceh Nomor 5 Tahun 2012 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pembahasan Raqan Pilkada itu seakan menjadi sinyal jika Pemerintahan Aceh tidak rela apabila Pilkada Aceh yang meliputi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota digelar tahun 2024 seperti keinginan pemerintah pusat.

DPRA dan Pemerintah Aceh dalam rapat revisi raqan tersebut sudah sepakat bahwa pelaksanaan Pilkada Aceh tetap berpedoman pada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Dari informasi yang dihimpun Serambinews.com, paripurna pertama dalam rangka Pembentukan dan Penetapan Pansus Biro Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2021 akan digelar pada pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Sedangkan rapat paripurna Raqan Aceh Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota digelar pukul 15.00 WIB, hingga selesai.

Baca juga: Pilkada Aceh Digelar 2024, Politisi PNA Minta Mendagri Serahkan Nama Calon Pj Gubernur Aceh ke DPRA

Baca juga: Muhammad Nazar, Pilkada Aceh bukan Lex Specialis, Pilkada Aceh 2012 Juga Bergeser

Baca juga: Final, Pilkada Aceh 2024 Tertuang dalam Surat Kemendagri

Menurut sumber Serambinews.com, Pemerintah Aceh tetap menghadiri rapat paripurna pertama.

Berbeda dengan rapat kedua terkait paripurna Raqan Pilkada, menurut sumber Serambinew.com,,Ppemerintah Aceh dipastikan tidak hadir.

Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf membenarkan, bahwa legislatif dan eksekutif tetap mempertahankan Pilkada Aceh tahun 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved