Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kapay Kembali Salur Daging Kurban dan Bagi-bagi 'THR' untuk 68 Yatim, Tiap Anak Dapat Rp 200 Ribu

Pemotongan dan pembagian daging kurban ini berlangsung di Balee Meusahoe, Pantai Lamcalok, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
DOKUMEN KAPAY/FOR SERAMBINEWS.COM
Organisasi Sosial Kajhu Peduli Anak Yatim atau Kapay memotong masing-masing satu lembu dan kambing kurban Idul Adha 1442 Hijriah. Pemotongan dan pembagian daging kurban ini berlangsung di Balee Meusahoe, Kuala Lamcalok, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (21/7/2021) atau hari kedua Idul Adha 1442 Hijriah. 

Pemotongan dan pembagian daging kurban ini berlangsung di Balee Meusahoe, Pantai Lamcalok, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (21/7/2021) atau hari kedua Idul Adha 1442 Hijriah.

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Organisasi Sosial Kajhu Peduli Anak Yatim atau Kapay memotong masing-masing satu lembu dan kambing kurban Idul Adha 1442 Hijriah

Pemotongan dan pembagian daging kurban ini berlangsung di Balee Meusahoe, Kuala Lamcalok, Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (21/7/2021) atau hari kedua Idul Adha 1442 Hijriah.

Pendiri yang juga Ketua Kapay, Salman Farisyi, menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambinews.com

Menurutnya, hewan yang mereka potong ini berupa satu lembu kurban warga Malaysia, Sherifah binti Muhammad dan kambing kurban Hendy Armanda Zaintama bin Adi Susanto. 

"Daging kurban ini kami salurkan kepada 68 anak yatim binaan Kapay dan warga kurang mampu di seputaran Balee Meusaho, Pantai Lamcalok, Dusun Mon Singet, Kajhu. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada penyumbang yang sudah memercayakan Kapay untuk menyalurkan kurbannya itu," kata Salman. 

Baca juga: Kapay Bagi Daging Meugang untuk Anak Yatim di Baitussalam, Hiroe Aceh Salur Sembako dan Zakat

Salman mengatakan pada kesempatan yang sama, mereka juga menyantuni 68 anak yatim dalam Gampong Kajhu yang sudah menjadi binaan mereka. 

Setiap anak mendapat santunan yang dinamakan oleh Kapay berupa 'Tunjangan Hari Raya atau THR' itu Rp 200 ribu atau totalnya Rp 13.600.000. 

Santunan itu sebagaimana biasanya adalah sumbangan dari para donatur atau penyumbang. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved