Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sekda Aceh Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Insentif Nakes dengan Tujuh Bupati/Wali Kota

“Mendagri melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian, meminta sejumlah daerah, termasuk Aceh untuk segera mencairkan insentif nakes.

Penulis: Jamaluddin | Editor: Jamaluddin
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Subulussalam dan jajarannya membahas percepatan vaksinasi Covid-19 dan insentif nakes di kota itu, pada Minggu (1/8/2021). 

Kunjungan Sekda Aceh tersebut juga bagian dari tindak lanjut terhadap surat Mendagri yang mengamanahkan kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota segera melakukan refocusing APBD untuk penanganan Covid-19, termasuk alokasi insentif bagi nakes, walaupun anggaran DAU yang ada sangat terbatas.

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menindaklanjuti arahan Gubernur Aceh, dalam sepekan terakhir, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, melakukan kunjungan kerja ke tujuh kabupaten/kota di Aceh.

Tujuannya, untuk memastikan semua daerah mempercepat pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes), sekaligus memastikan kegiatan vaksinasi berlangsung lancar, cepat, dan tertib, serta makin banyak warga yang ikut melakukan vaksin.

Baca juga: Hari Ini Aceh Jaya Catat Lima Kasus Aktif Covid-19, Pasien Meninggal Dunia Bertambah

Baca juga: Hari Ini Bertambah Lagi 3 Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pulo Aceh Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampuyang

Tujuh daerah yang dikunjungi Sekda Aceh adalah Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.

Sekda langsung bergerak ke daerah seusai rapat koordinasi (rakor) Forkopimda pada Kamis (29/7/2021) sore.

Untuk tahap pertama, Sekda Aceh melakukan kunjungan kerja ke tujuh kabupaten/kota tersebut pada 29 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, kepada Serambinews.com, pada Minggu (1/8/2021) sore sekitar pukul 18.20 WIB.

"Sesuai arahan Pak Gubernur dalam Rapat Koordinasi dengan Forkopimda Aceh dan Forkopimda kabupaten/kota, tahap pertama ini Pak Sekda berkunjung ke tujuh daerah,” kata Iswanto.

Baca juga: Berlakukan PPKM, Rombongan Pengantin Pria Disuruh Pulang Usai Akad Nikah, ResepsiDibubarkan

Mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar itu mengatakan, dalam temu percepatan penangganan Covid-19 di daerah, bupati/wali kota ikut didampingi oleh Sekda, Kepala BPKD, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD setempat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved