Breaking News:

Lifestyle

Apa Yang Harus Dilakukan Apabila Terjadi Panik? Tutup Matamu Baca Mantra

Serangan panik adalah gelombang ketakutan, panik atau kecemasan yang tiba-tiba dan intens memiliki gejala fisik serta emosional.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Amirullah
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Ilustrasi Orang Panik 

SERAMBINEWS.COM - Serangan panik adalah gelombang ketakutan, panik atau kecemasan yang tiba-tiba dan intens memiliki gejala fisik serta emosional.

Banyak orang dengan serangan panik mungkin mengalami kesulitan bernapas, berkeringat deras, gemetar dan merasa jantungnya berdebar kencang.

Beberapa orang juga akan mengalami nyeri dada dan perasaan terlepas dari kenyataan atau diri mereka sendiri selama serangan panik.

Sehingga mereka mungkin mengira mereka mengalami serangan jantung.

Yang lain telah melaporkan merasa seperti mereka mengalami stroke.

Serangan panik bisa menakutkan dan bisa menyerang Anda dengan cepat.

Berikut ini adalah 11 strategi yang dapat Anda gunakan untuk mencoba menghentikan serangan panik, sebagaimana dikutip dari Healthline, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Tips Sehat ala dr Reisa Broto Asmoro, Begini Sarapan yang Baik bagi Penderita Maag

Bernapas dalam-dalam

Pernapasan dalam dapat mengurangi gejala panik. Jika Anda dapat mengontrol pernapasan Anda, Anda cenderung tidak mengalami hiperventilasi yang dapat membuat gejala lain.

Berfokuslah untuk mengambil napas dalam-dalam masuk dari hidung dan keluar melalui mulut Anda, rasakan udara perlahan mengisi dada dan perut Anda.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved