Breaking News:

Berita Banda Aceh

DPRA Belum Satu Suara Soal APBA-P 2021, Pembangunan Rumah Duafa Terancam Gagal

Pemerintah Aceh akan melanjutkan pembangunan rumah duafa tahun ini melalui APBA Perubahan (APBA-P). Tetapi rencana itu masih belum ada kejelasan...

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Nurul Hayati
SERAMBI/HENDRI
ILUSTRASI - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, menyapa anggota dewan saat tiba untuk menghadiri rapat paripurna penyampaian pendapat Banggar DPRA terhadap Raqan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA 2020 di Gedung DPRA, Kamis (19/8/2021). 

Pemerintah Aceh akan melanjutkan pembangunan rumah duafa tahun ini melalui APBA Perubahan (APBA-P). Tetapi rencana itu masih belum ada kejelasan, karena dewan di DPRA belum satu suara.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh akan melanjutkan pembangunan rumah duafa tahun ini melalui APBA Perubahan (APBA-P).

Tetapi rencana itu masih belum ada kejelasan, karena dewan di DPRA belum satu suara.

Sikap mereka terpecah, sebagian setuju dan sebagiannya lagi tidak. 

Tak hanya pembangunan rumah duafa yang terancam gagal, tapi juga bantuan keuangan untuk kabupaten/kota dalam penanganan Covid-19 yang di dalamnya pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) di tingkat kabupaten/kota.   

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA yang dihubungi Serambinews.com, Selasa (14/9/2021) mengatakan, Pemerintah Aceh sudah sangat siap melakukan perubahan.

Bahkan eksekutif sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan DPRA.

“Pemerintah Aceh juga sudah meminta pokok-pokok pikiran anggota dewan hasil reses untuk dimasukkan dalam APBA-P 2021. Saat ini eksekutif sedang menunggu respon dari dewan terkait kepastian pembahasan perubahan,” kata MTA.

Baca juga: Daya Serap Keuangan APBA 2021 Baru 15,9 Persen, DPRA Minta Gubernur Evaluasi Kinerja SKPA

Pada perubahan nanti, lanjut MTA, Pemerintah Aceh akan bangun 4.000-5.000 unit rumah duafa.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved