Breaking News:

Level 3 Covid-19 di Aceh Besar, Ketua DPRK Iskandar Ali Spd MSi Minta Dilaksanakan Pilchicksung

Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Ali Spd MSi, mendesak Pemkab Aceh Besar segera melaksanakan pelaksanaan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM       
Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi 

KOTA JANTHO - Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Ali Spd MSi, mendesak Pemkab Aceh Besar segera melaksanakan pelaksanaan pemilihan keuchick secara langsung (Pilchicksung) di Aceh Besar.

“Saat ini Aceh Besar berada level 3, Pemkab harus manfaat situasi ini untuk laksanakan Pilchicksung segera,” pinta Iskandar Ali Spd MSi, Selasa (21/9/2021). Dikatakan Iskandar Ali yang juga Ketua DPD PAN Aceh Besar itu, untuk segera dilaksanakan Pilchicksung di Aceh Besar sebanyak 287 Gampong dari 604 Gampong di Aceh Besar.

Selama ini, diangkat Pj Keuchick diangkat dari Kantor Kecamatan setempat. Ini tidak efektif karena mereka harus melayani masyarakat di Kantor Camat dan mereka juga tidak tinggal di desa, sehingga pelaksanaan pemerintahan desa tidak efektif.

Menurut Ketua DPRK Aceh Besar, untuk pelaksanaan Pilchicksung pihak Forkompimda sudah setuju dan menginginkannya, karena Aceh Besar zona oranye (level 3) Covid-19 untuk Pilchicksung dapat dilaksanakan dengan tetap pengawasan ketat Protkes Covid-19. “Bupati Aceh Besar harus segera keluarkan jadwal pelaksanaan pencoblosan Pilchicksung. Manfaatkan waktu dua minggu ini untuk proses Pilchicksung dilaksanakan, “ katanya.

Sementara itu Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, mengatakan, Pemkab Aceh Besar, Insya Allah akan menjadwalkan untuk pelaksanaan Pilchicksung di Aceh Besar, karena saat ini sudah berada pada level 3,” kata Sulaimi. (dab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved