Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pertagas Niaga: Estimasi Perbaikan Pipa Gas Bocor di Lhokseumawe Dua Hari

PTGN melakukan upaya perbaikan pada kebocoran pipa jaringan gas kota di Pintu 1 Arun, Desa Meuria Paloh, Kota Lhokseumawe.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga (PTGN), Ratna Dumila 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE –  Pipa Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga yang terletak di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Dusun Keude Baroh, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, sampai dengan Selasa (21/9/2021), dilaporkan masih bocor.

Warga di sana pun semakin cemas, menyusul hasil pemeriksaan terhadap jumlah gas yang keluar dari pipa yang bocor tersebut bisa menimbulkan kebakaran bila mana ada sumber api.

Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga (PTGN),  Ratna Dumila, dalam keterangan pers tertulisnya, kepada Serambinews.com, menjelaskan, kelancaran dan keamanan penyaluran jaringan gas rumah tangga menjadi prioritas utama  PTGN selaku badan usaha pengelola jaringan gas kota di Lhokseumawe.

PTGN melakukan upaya perbaikan pada kebocoran pipa jaringan gas kota di Pintu 1 Arun, Desa Meuria Paloh, Jalan Medan-Banda Aceh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.  

PTGN telah memesan material yang akan digunakan untuk mengganti pipa 125 mm yang mengalami kebocoran. 

“Material pipa ditargetkan akan tiba Selasa hari ini dan proses pengerjaan akan dilakukan segera. Kami estimasikan perbaikan akan memakan waktu selama dua hari,” kata Ratna Dumila.

Guna mengantisipasi kejadian yang sama tidak terulang, PTGN saat ini tengah mendalami penyebab pasti kebocoran pipa jaringan gas. Hingga saat ini penyaluran gas kepada pelanggan juga dilaporkan tidak mengalami kendala. 

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini, kepada pelanggan maupun masyarakat yang terkena dampak dalam insiden ini. Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sikap tanggap dari masyarakat sekitar lokasi kejadian yang langsung mengabarkan kepada petugas PGN, sehingga insiden ini dapat ditangani,” papar Ratna.

Baca juga: Warga Lhokseumawe Keluhkan Bau Gas, Diduga Akibat Kebocoran Pipa Jargas

Baca juga: Ketua DPRK Lhokseumawe Berang Saat Tahu Ada Pipa Jargas Bocor Sudah Sebulan tak Diperbaiki

Lanjut Ratna, apabila terdapat emergency dan kejadian lainnya yang berpotensi untuk insiden di jaringan gas bumi, masyarakat dapat segera menghubungi contact center PGN di 1500645.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved