Breaking News:

Kesehatan

5 Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari, Membersihkan Kulit hingga Melancarkan Pencernaan

Banyak orang mengawali hari dengan secangkir kafein seperti teh atau kopi. Namun pernahkah Anda mempertimbangkan minum air lemon hangat di pagi hari?

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Intisari
Air lemon hangat, sajian penuh khasiat di pagi hari. 

SERAMBINEWS.COM - Banyak orang mengawali hari dengan secangkir kafein seperti teh maupun kopi. Namun pernahkah Anda mempertimbangkan minum air lemon hangat di pagi hari?

Air lemon hangat sangat baik dikonsumsi di pagi hari berkat khasiat yang ditawarkannya mulai membersihkan kulit hingga melancarkan pencernaan.

Lemon mengandung beragam nutrisi seperti vitamin A, C, B6 dan masih banyak lagi sehingga cocok dijadikan minuman di pagi hari.

Apa saja manfaatnya? Melansir dari laman Step to Health, Kamis (30/9/2021), berikut 5 manfaat minum air lemon hangat di pagi hari.

1. Membantu Pencernaan

Air lemon membantu menghilangkan bahan dan racun yang tidak diinginkan dari tubuh.

Karena komposisi atomnya yang mirip dengan air liur dan asam klorat dari cairan pencernaan, air lemon membantu hati memproduksi empedu, asam yang diperlukan untuk pencernaan.

Lemon juga kaya akan mineral dan vitamin serta membantu melonggarkan racun di saluran pencernaan.

Selain meningkatkan kualitas pencernaan, air lemon juga dapat embantu meringankan gejala gangguan pencernaan, seperti refluks asam, bersendawa, dan perut kembung.

The American Cancer Society juga merekomendasikan air lemon panas kepada pasien kanker untuk membantu merangsang pergerakan usus.

Baca juga: Tips Alami Hilangkan Komedo, Pakai Masker Madu & Lemon Hingga Scrub Gula, Lengkap Cara Pemakaiannya

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved