Breaking News:

Kupi Beungoh

Wahai Muslimah Kalian Adalah "MARYAM MASA KINI"

Maryam adalah seorang yang sangat menjaga diri, sangat menjaga kesuciannya. Sebagaimana Allah sebutkan dalam Al Qur'an ayat berikut ini

Editor: Amirullah
IST
Ainal Mardhiah, S.Ag, M.Ag, Dosen Tetap Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar Raniry Banda Aceh. 

Oleh: Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag*)

Kisah maryam, terjadi jauh sebelum Al Qur'an diturunkan. Lalu kemudian kisah disebut diabadikan dalam Al-Qur'an, dalam banyak ayat dan dalam satu surat yang bernama Surat Maryam

Al-Qur'an, Allah turunkan, sebagai media Allah berbicara dengan  manusia,  lewat Al-Qur'an itulah kita berkomunikasi  dengan Allah sang pencipta.

Setiap ayat dalam Al Qur'an,  itu maknanya bahwa Allah sedang  berbicara  kepada kita, mengingatkan kita akan berbagai hal, baik perihal kehidupan dunia maupun urusan akhirat.

Ketika kita membaca Surat Maryam itu maknanya Allah SWT mau katakan pada kita semua umat Islam terutama yang muslimahnya bahwa:

"Wahai Muslimah Kalian adalah MARYAM MASA KINI", dengan  itu  Allah meminta Rasul dan setiap muslim muslimah belajar dari seorang Maryam. Ada beberapa pelajaran dapat kita ambil dari seorang Maryam antara lain:

A. Maryam Wanita Yang Sangat Menjaga Kesuciannya.

Maryam adalah seorang yang sangat menjaga diri, sangat menjaga kesuciannya. Sebagaimana Allah sebutkan dalam Al Qur'an ayat berikut ini

"Maryam berkata : bagaimana mungkin aku memiliki seorang anak laki laki padahal tidak ada laki laki yang pernah menyentuhku”. (QS Maryam : 20)"

Baca juga: PERBEDAAN MAZHAB DALAM ISLAM; Untuk Mempermudah Bukan Untuk Memecah Belah

Bagaimana cara menjaga diri,  Allah sebutkan dalam ayat yang lain:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved