Breaking News:

Jurnalisme warga

Menjadi Penulis Bersama FAMe

KAMPUS tempat saya kuliah, Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh, merupakan salah satu kampus cukup banyak mahasiswanya

Editor: bakri
Menjadi Penulis Bersama FAMe
For Serambinews.com
INTAN MAKFIRAH, alumnus Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Banda Aceh

OLEH INTAN MAKFIRAH, alumnus Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, melaporkan dari Banda Aceh

KAMPUS tempat saya kuliah, Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh, merupakan salah satu kampus cukup banyak mahasiswanya yang berminat untuk menulis.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa artikel para mahasiswa yang telah dipublikasi di media cetak di Aceh, terutama di Harian Serambi Indonesia.

Begitu pula dengan saya, sejak duduk di bangku SMP saya sudah gemar menulis.

Namun, dulu menulis hanya menjadi hobi bagi saya yang tersalurkan lewat goresan tinta ke dalam buku tulis atau kertas yang kemudian dipajang di majalah dinding (mading) sekolah.

Hanya sebatas itu. Begitu masuk kuliah, saya mulai tahu berbagai media yang bisa menampung dan memublikasi tulisan saya.

Hal itu membuat saya lebih semangat dan antusias untuk lebih mendalami dunia kepenulisan.

Berkat hal itu pula, saya mulai mengirim tulisan saya dengan berbagai judul ke media cetak, mengetahui tulisan saya dipublikasi, membuat saya sangat gembira dan bangga, terlebih respons baik terus saya dapatkan di kampus begitu tulisan saya mulai dimuat.

Hingga beberapa waktu lalu, Tim Forum Aceh Menulis (FAMe) mendatangi UBBG untuk mengajak bekerja sama sebagai upaya melatih para mahasiswa yang gemar menulis.

Forum ini merupakan wadah yang menampung dan memfasilitasi semua orang yang tertarik pada dunia tulismenulis untuk mendalami dan mempelajarinya secara bersama- sama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved