Breaking News:

Berita Politik

Putra Aceh Diharap Masuk Kabinet, Sayed Muhammad Muliady Masuk Bursa Calon Menpan RB

Salah satu putra Aceh yaitu Sayed Muhammad Muliady SH masuk dalam bursa calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Editor: bakri
ist
Kolase Ihsanuddin MZ dan Sayed Muhammad Muliady 

BANDA ACEH - Salah satu putra Aceh yaitu Sayed Muhammad Muliady SH masuk dalam bursa calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Nama pria kelahiran Langsa pada 3 April 1974 itu bersaing dengan lima nama calon lainnya yang kabarnya sudah diusulkan oleh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Kelima nama lain yaitu Erwin Singajuru (mantan anggota DPR-RI/Koordinator Staf Ahli Menko Polhukam), Beathor Surjadi (mantan anggota DPR-RI, mantan Ketum Repdem PDI-P/mantan Tim Ahli KSP Setneg).

Lalu, Sirra Prayuna (tim Pengacara Capres Jokowi di MK Pilpres 2014 & 2019), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR-RI), dan Djarot Saiful Hidayat (anggota DPR-RI/mantan Wagub DKI Jakarta).

Keenam nama tersebut diusulkan untuk menggantikan alm Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022 di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat.

Terkit ihwal tersebut, segenap masyarakat Aceh menyatakan mendukung Sayed Muhammad Muliady untuk dicalonkan sebagai Menpan RB ke depan.

"Sebagai sesama orang Aceh, kita memberi support luar biasa kepada beliau untuk ditetapkan sebagai Menpan RB," kata Ketua Fraksi PPP DPRA, Ihsanuddin MZ kepada Serambi, Rabu (6/7/2022).

Ia mengaku, Sayed memiliki kemampuan dan segudang pengalaman untuk mengemban tugas tersebut, apalagi ia memang dibesarkan dalam organisasi.

Politisi PPP ini berharap nama Sayed masuk dalam kabinet mengingat saat ini tidak ada lagi perwakilan Aceh di kabinet.

"Masyarakat Aceh berharap Ibu Mega mempertimbangkan agar Pak Sayed Muhammad Muliady menjadi Menpan RB," pinta Ihsanuddin.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Menpan RB Ad Interim, Gantikan Tjahjo Kumolo Hingga 15 Juli 2022

Baca juga: Presiden Jokowi Belum Putuskan Pengganti Tjahjo Kumolo di Menpan RB, Apakah Harus Diisi Kader PDIP?

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved