Breaking News:

Jurnalisme Warga

Sensasi Rasa Martabak Durian Samudera Pase

Durian, buah yang memiliki aroma khas dan daging yang empuk, sangat diminati oleh kalangan muda dan tua. Julukan si “Raja Buah”

Editor: bakri
Sensasi Rasa Martabak Durian Samudera Pase
FOR SERAMBINEWS.COM
CHAIRUL BARIAH, Wakil Rektor II Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki), Dosen Fakutas Ekonomi Universitas Almuslim, dan Anggota  FAMe  Chapter Bireuen, melaporkan dari Geudong Pase, Aceh Utara

OLEH CHAIRUL BARIAH, Wakil Rektor II Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki), Dosen Fakutas Ekonomi Universitas Almuslim, dan Anggota  FAMe  Chapter Bireuen, melaporkan dari Geudong Pase, Aceh Utara

Durian, buah yang memiliki aroma khas dan daging yang empuk, sangat diminati oleh kalangan muda dan tua.

Julukan si “Raja Buah” pantas diberikan kepadanya, selain karena aromanya yang tajam, juga rasanya gurih dan lezat. Tak heran bila banyak orang yang berburu durian saat musimnya tiba.

Ada beberapa jenis durian yang dikenal di kalangan masyarakat. Di antaranya durian montong yang aslinya berasal dari Jawa Tengah, walaupun banyak yang mengatakan berasal dari Thailand. Jenis berikutnya musang king, bokor, tembaga, dan durian merah karena dagingnya berwarna merah.

Di antara beberapa jenis durian yang paling lezat menurut lidah pencinta durian mulai dari warna, aroma, rasanya gurih, lembut, dan creamy adalah durian musang king, aslinya berasal dari Malaysia.

Daging durian yang gurih membuat penggemarnya ketagihan mulai dari sensasi rasa pertama sampai menjadi kenangan.

Racikan durian dalam berbagai olahan akan menjadi incaran pencinta durian seperti yang ada di salah satu warung berlabel “Martabak Durian Samudera Pase”, terletak di jalan Medan-Banda Aceh Nomor 1, Gampong Geudong,  Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Lokasinya tidak terlalu jauh dari situs Kerajaan Samudera Pasee.

Aneka olahan berupa martabak durian, pulut durian, es krim durian, es teler durian, es sop buah durian, es sop buah float, es campur durian,  pancake durian, dan berbagai rasa lainnya yang diracik langsung oleh ahlinya.

Bagi yang tidak menyukai menu serbadurian ini tersedia juga berbagai pilihan seperti soto ayam, kopi, dan aneka minuman lainnya.

Warung Martabak Samudera Pase berdiri sejak tahun 1980. Warung ini awalnya hanya berupa kedai kecil yang terbuat dari kayu. Dirikan oleh Haji Teungku Muhammad Rasyid.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved