Breaking News:

Kupi Beungoh

Rahasia Batin Latihan Persiraja

Demi menjaga mimpi itu, cara yang dilakukan adalah dengan menonton Persiraja saban sore, seperti yang dikisahkan oleh Fadli dalam....

For Serambinews.com
Muhammad Alkaf 

Oleh: Bung Alkaf *)

TEUKU Fadli menulis impiannya tentang memilki Persiraja. Mimpi yang unik. Karena, biasanya, remaja laki-laki Aceh yang sedang tumbuh lebih memilih bermimpi menjadi pemain Persiraja daripada memilikinya.

Membayangkan bermain sepak bola di stadion Lampineung Banda Aceh dengan memakai jersey oranye adalah hal yang terindah.

Namun, tidak semua mampu mewujudkan mimpi itu. Lapangan di stadion Lampineung hanya mampu menampung beberapa puluh orang saja.

Demi menjaga mimpi itu, cara yang dilakukan adalah dengan menonton Persiraja saban sore, seperti yang dikisahkan oleh Fadli dalam kisah mimpinya itu.

Menonton Persiraja latihan, seperti yang saya lakukan di masa remaja, adalah hal yang mengasyikkan. Selepas sembahyang Ashar, saya bersama teman-teman kerap berada di tribun demi menyaksikan para pemain Persiraja menendang bola, berlari, berteriak, tertawa, dan kelimpungan.

Baca juga: Bang Fuad

Baca juga: Serambi

Baca juga: Koes Plus

Dari tribun, ragam aksi terlihat, mulai teriakan dari penonton yang kerap mengundang tawa, kehadiran para pemain lawas Persiraja yang mengamati latihan dengan serius, sampai keberadaan pengamat sepak bola dadakan. Semua menjadi satu saat menyaksikan Persiraja latihan.

Karena sering menonton latihan, saya pernah mendapatkan anugerah yang tak disangka-sangka.

Pada satu pagi, saya terlambat ke sekolah. Tentu, bukan satu-satunya keterlambatan yang pernah saya lakukan. Tetapi, keterlambatan pagi itu sangat bersejarah.

Baca juga: Manajemen Persiraja Ajukan Semua Pertandingan Digelar Sore Hari

Baca juga: VIDEO Setelah Ziarah ke Makam Syiah Kuala, Persiraja Beri Santunan ke Dayah Mini Aceh

Saya saat itu sudah bersekolah di SMA Negeri 4 Lampineung. Karena terlambat, saya memangkas perjalanan melalui stadion Lampineung. Suasana sudah lengang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved