Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Muhammad Ali Akbar Aspidsus Kejati Aceh, MaTA Beri Catatan Kritis

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar resmi melantik dan mengambil sumpah Muhammad Ali Akbar sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus

Editor: bakri
SERAMBI/MASRIZAL
Kajati Aceh Bambang Bachtiar melantik Aspidsus baru, Muhammad Ali Akbar dan Kajari Aceh Barat yang baru Siswanto AS di kantor Kejati setempat, Senin (12/9/2022). 

BANDA ACEH - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar resmi melantik dan mengambil sumpah Muhammad Ali Akbar sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus).

Ali menggantikan R Raharjo Yusuf Wibisono SH MH yang kini menjabat Kepala Bidang Hubungan Media dan Kehumasan pada Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI.

Prosesi pelantikan berlangsung di Kantor Kejati Aceh, Senin (12/9/2022).

Turut hadir para Asisten, Kabag TU, Kajari se-Aceh dan pegawai Insan Adhyaksa setempat.

Untuk diketahui, selama ini Ali Akbar memgemban amanah sebagai Kepala Subdirektorat Sumber Daya Alam dan Agraria/Tata Ruang pada Direktorat Ekonomi dan Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung RI.

Sebelumnya, putra Aceh ini sudah pernah beberapa kali menduduki posisi Kajari, dan khusus di Aceh pernah menjabat Kajari Aceh Timur dan Kajari Lhokseumawe.

Dalam kesempatan yang sama, Kajati juga melantik Kajari Aceh Barat Siswanto AS menggantikan Firdaus yang kini diangkat sebagai Kajari Karimun.

Kajati Aceh Bambang Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah agenda rutinitas, tetapi lebih kepada wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum.

Menurutnya, setiap pengisian jabatan tertentu telah melalui proses evaluasi mendalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif.

Semua itu dilakukan untuk memastikan kepiawaian, kredibilitas, kapabilitas dan kualitas yang dimiliki pegawai tersebut sehingga dipandang mampu menduduki suatu jabatan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Jaksa Agung Lakukan Rotasi, Muhammad Ali Akbar Diangkat Jadi Aspidsus Kejati Aceh

Baca juga: Kajati Aceh Lantik Muhammad Ali Akbar sebagai Aspidsus

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved