Breaking News:

Berita Pemilu

Said Mulyadi Pilihan Utama Warga Pijay untuk Calon Bupati di Pilkada 2024, Terungkap dalam Poling

Hal ini tercermin hasil poling lewat program “Mata Lokal Memilih” yang diselenggarakan oleh Harian Serambi Indonesia.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi, SE, MSi. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sosok Wakil Bupati (Wabup) Pidie Jaya ( Pijay), Dr H Said Mulyadi, SE, MSi menjadi  pilihan warga untuk calon bupati Pidie Jaya periode 2024-2029.

Hal ini tercermin hasil poling lewat program “ Mata Lokal Memilih” yang diselenggarakan oleh Harian Serambi Indonesia.

Dari hasil penuturan narasumber yang diundang via “ Mata Lokal Memilih”, baik dari kalangan pejabat, legislatif, dan masyarakat umum selama 9 edisi tayang secara zoom meeting, sosok Wakil Bupati Dr H Said Mulyadi, SE, MSi disebutkan lebih layak memimpin kembali Pijay.

Untuk diketahui,  “ Mata Lokal Memilih” merupakan program jajak pendapat yang dilakukan Harian Serambi Indonesia kepada segenap warga Aceh untuk mengetahui sosok yang diharapkan maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada  tahun 2024 mendatang.

Jajak pendapat ini menjaring tokoh untuk tingkat  anggota DPRK, bupati, DPR Aceh, DPR RI, DPD RI hingga gubernur Aceh, serta Presiden RI. 

“Sosok Dr H Said Mulyadi, SE, MSi lebih soft (lembut) dengan sentuhan kepada masyarakat, terutama dalam membangun masyarakat bebas dari pasungan kemiskinan lewat program pengentasan kemiskinan serta komitmen membangun dalam berbagai infrastruktur permukiman warga di berbagai sektor," sebut Drs Agussalim atau lebih kerap disapa Kanda Agus, warga Kecamatan Meurah Dua dalam pertemuan edisi perdana “Mata Lokal Memilih”, Rabu (17/11/2022) lalu.

Baca juga: 42 Hari Mata Lokal Memilih, Ini Daftar Bakal Calon Presiden, Gubernur hingga DPRA Pilihan Warga Aceh

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Drs Abd Rahman Puteh, SE, MM juga lebih memilih terhadap sosok Dr H Said Mulyadi, SE, MSi untuk menjadi pemimpin Pijay ke depan.

Hal ini tidak terlepas dari program serta visi dan misinya dalam membangun kabupaten yang telah berusia 17 tahun tersebut.

“Sosok beliau masih sangat tepat dalam keberlanjutan Pijay untuk periode lima tahun ke depan atau masa bakti 2024-2029 mendatang," jelasnya. 

Demikian halnya dengan narasumber lain dari kalangan tokoh masyarakat dan kalangan aktivis muda seperti Muktar, Muhammad Rissam, Nasruddin, Faisal, Ismail, Faridah Haryani, Asiah, Nazaruddin Ismail, serta Marfian.

Mereka juga tetap memilih sosok utama Said Mulyadi serta pilihan lainya sosok  yaitu Idris Johan selaku sosok pengusaha Pijay asal Ulim yang mengembangkan usaha di Medan, Sumatera Utara, Ir Setia Budi, dan Drs Razali yang merupakan sosok pejabat daerah di tingkat Provinsi Aceh dan nasional.

Baca juga: Mata Lokal Memilih Hari Ke-46, Safrizal dan Maya Juwita Menangkan Hadiah Menarik dari Serambi

'Saya lebih cenderung memilih Idris Johan dalam membangun Pijay ke depannya," sebut Nazaruddin Ismail, SpdI, mantan anggota DPRK setempat kepada Serambinews.com, Senin (9/1/2023).(*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved