Nek Rayeuk Minta Turunkan Baliho Caleg dan Capres yang tak Didukung PA, tapi Pakai Logo PA

Ketua KPA Wilayah Lhok Tapaktuan, Nek Rayek meminta para Caleg dari luar PA dan Timses Capres Jokowi-Ma’ruf menurunkan spanduk yang memakai logo PA.

Nek Rayeuk Minta Turunkan Baliho Caleg dan Capres yang tak Didukung PA, tapi Pakai Logo PA
For Serambinews.com
Nek Rayeuk 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, Tgk Mukhlis alias Nek Rayek meminta para calon anggota legislatif (Caleg) dari luar Partai Aceh (PA) dan Timses Capres Jokowi-Ma’ruf Amin yang membubuhkan lambang PA di baliho dan spanduk, untuk segera menurunkannya.

"Kami meminta spanduk dan baliho Capres dan Caleg partai lain yang membubuhkan Lambang PA supaya diturunkan atau dihapus gambar logonya, sesuai imbauan Ketua DPP-PA, H Muzakir Manaf," kata Nek Rayek kepada Serambinews.com, Jumat (22/2/2019).

Imbauan Nek Rayek ini sejalan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf alias Mualem beberapa waktu lalu.

Mualem menegaskan, Partai Aceh (PA) hanya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019.

"Partai Aceh pusat menegaskan hanya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2023," tegas Mualem, Senin (18/2/2019) di Banda Aceh.

Baca: Mualem: Tertibkan Logo Partai Aceh di Baliho Capres Selain Prabowo-Sandi

Baca: KPPA Aceh Selatan akan Dikukuhkan, Mualem dan Sejumlah Mantan Elite GAM Dijadwalkan Hadir

Baca: Mualem: Itu Sikap Pribadi Abu Razak

Baca: Kenang Mendiang Panglima GAM Abdullah Syafiie, KPA Pijay Santuni 2.124 Anak Yatim

Demikian juga dengan DPW PA Aceh Selatan dan KPA Lhok Tapaktuan. Mereka mengatakan akan melaksanakan sepenuhnya instruksi Mualem selaku Pimpinan Pusat dalam pemenangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Caleg dari Partai Aceh.

"Kami tunduk dan patuh pada instruksi komando, demikian juga dengan dukungan untuk Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," pungkas Nek Rayeuk.

Sebelumnya, pihak PKA Pidie juga berencana menurunkan spanduk dan baliho Capres Jokowi-Ma'ruf Amin yang dinilai memasang simbol PA, yakni garis putih-hitam yang identik dengan bendera Partai Aceh.

Baca: KPA Pidie Akan Tertibkan Baliho Jokowi

Baca: Madon Terpilih Menjadi Ketua KPA Pidie, Begini Sistem Pemilihannya

Baca: Wakil Panglima KPA Langkat Meninggal di Aceh Utara, Begini Kondisinya Enam Bulan Terakhir

Namun menurut Muhammad MTA, Jubir Sekber Jokowi-Ma'ruf Amin Aceh, kepada Serambinews.com, Kamis (21/2/2019) mengatakan, garis putih dan hitam yang dibubuhkan pada baliho Jokowi-Ma'ruf itu bukanlah logo PA.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved