Breaking News:

Berita Banda Aceh

Koalisi NGO HAM Aceh Laporkan Jokowi dan Irwandi Yusuf ke Polda Aceh, Ini Masalahnya

Koalisi NGO HAM Aceh melaporkan Presiden RI, Jokowi dan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf ke Polda Aceh terkait bibit padi jenis IF8....

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad yang juga kuasa hukum Tgk Munirwan, bersama tim, Verri Al-Buchari, Khairil Arista, Reza Maulana, dan Wahyu Saputra memberikan keterangan pers di Mapolda Aceh, Jumat (20/9/2019). 

Koalisi NGO HAM Aceh Laporkan Jokowi dan Irwandi Yusuf ke Polda Aceh, Ini Masalahnya 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koalisi NGO HAM Aceh melaporkan Presiden RI, Jokowi dan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf ke Polda Aceh terkait bibit padi jenis IF8, Jumat (20/9/2019).

Keduanya diduga sudah memerintahkan dan menyuruh petani untuk menanam padi IF8, jenis padi yang bermasalah dan dilarang diedar karena belum bersertifikat dan label.

Laporan itu disampaikan Direktur Koalisi NGO HAM Zulfikar Muhammad yang juga kuasa hukum Tgk Munirwan, bersama tim, Verri Al-Buchari, Khairil Arista, Reza Maulana, dan Wahyu Saputra.

Dasar pelaporan itu dilakukan karena berkas kasus dugaan pengedar bibit padi jenis IF8 tak berlabel dengan tersangka Tgk Munirwan, Direktur PT Bumades Nisami Indonesia, sudah dilimpahkan tahap satu ke kejaksaan.

Menurut Zulfikar, polisi sudah memiliki alibi dan alat bukti yang cukup untuk menjerat Tgk Munirwan yang juga Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Begini Nasib Wanita Berseragam PNS yang Mesum Dalam Mobil, Pria Penyebar Video Panas Jadi Tersangka

8 Rumah Makan dan Cafe di Langsa Diberikan Surat Peringatan, Akibat tidak Bayar Pajak

Aceh Berhasil Raih 5 Medali pada Ajang KSM Tingkat Nasional, Ini Pemenangnya

"Sehingga kita berpikir, ini tidak mungkin Tgk Munirwan sendiri (yang terlibat dalam kasus ini). Pasti ada pihak lain karena tidak mungkin secara tiba-tiba IF8 sampai ke Nisam," kata Zulfikar.

Zulfikar melihat ada beberapa pihak lain yang ikut terlibat sehingga bibit padi IF8 sampai ke petani di Nisam, Aceh Utara dan dikembangkan menjadi bibit padi unggul serta banyak digunakan oleh petani.

Pihak yang terlibat menurut Zulfikar adalah Presiden RI, Jokowi karena diduga presiden paling sering memerintahkan untuk swasembada pangan dalam rangka ketahanan pangan dan meningkatkan produksi petani.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved