Berita Aceh Barat Daya

6 Hari Setelah Musibah, Warga Korban Rusak Atap Rumah di Abdya Belum Terima Bantuan Bahan Bangunan

Puluhan rumah warga rusak dan copot atap seng akibat diterbangkan angin dalam peristiwa hujan disertai angin kencang menerpa daerah itu

6 Hari Setelah Musibah, Warga Korban Rusak Atap Rumah di Abdya Belum Terima Bantuan Bahan Bangunan
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Rumah milik Akmal Kamil Hafis, Desa Padang Baru, Susoh, Abdya, copot seluruh atap seng bersama rangka kayu akibat diterpa angin kencang disertai hujan, Kamis (9/1/2020) lalu. Peristiwa itu mengakibatkan puluhan rumah di beberapa desa mengalami rusak berat dan ringan bagian atap, terbanyak di Desa Padang Baru mencapai 21 unit 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Memasuki hari keenam pasca musibah angin kencang, Selasa (14/1/2020), puluhan warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), belum menerima bantuan bahan bangunan seperti atap seng dan triplek dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat.    

Puluhan rumah warga rusak dan copot atap seng akibat diterbangkan angin dalam peristiwa hujan disertai angin kencang menerpa daerah itu, Kamis (9/1/2020) lalu.

Terparah di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, karena dilaporkan 21 unit rumah mengalami rusak atap berat dan ringan setelah diterpa angin.  

Kepala Dinas Sosial, Ikhwansyah TA SH dihubungi Serambinews.com, Selasa sore tadi menjelaskan, keterlambatan penyaluran bantuan bahan bangunan, khususnya atap seng kepada korban rusak atap rumah disebabkan tidak ada stok atap seng di Dinas Sosial Aceh.

VIDEO - Pertemuan Kasad Andika Perkasa dan Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand di Aceh

Setelah dipinjam dari daerah lain, Dinas Sosial Aceh akhirnya bisa mengirim bantuan atap seng ke Abdya.

“Bantuan atap seng dari provinsi sudah kita terima. Sebenarnya, kita salurkan hari ini (Selasa), namun data korban rumah rusak atap yang dilaporkan keuchik sudah bertambah  sehingga petugas kita turun lagi melakukan pengecekan ke lokasi,”  Ikhwansyah TA.

Data korban rumak rusak di Desa Padang Baru, Susoh dari sebelumnya dilaporkan 11 bertambah menjadi 21 unit mengalami rusak berat dan ringan.

Desa Pawoh dari 2 bertambah menjadi 4 unit rumah rusak, Desa Pinang 1 unit serta di Kecamatan Jeumpa 2 rumah rusak atap.      

“Bantuan bahan bangunan berupa atap seng, triplek dan cat kita salurkan besok (Rabu 15/1/2020),” kata Kepala Dinsos Abdya, Ikhwansyah TA.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved