Breaking News:

Kupi Beungoh

Menjemput Wabah ke Zona Merah

“Kota Medan zona merah Covid-19. Orang Aceh dari wilayah zona hijau berbondong-bondong ke sana. Ini fenomena mengkhawatirkan."

For Serambinews.com
Mahdi Andela 

Oleh: Mahdi Andela*

HINGGA saat ini, Aceh masih bertahan sebagai provinsi terendah dalam kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Yang lebih menggembirakan, dari 22 orang yang terkonfirmasi positif, belum ditemukan penularan lokal di Aceh. Semuanya terinfeksi di luar Aceh.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif semua pihak dalam upaya memutuskan rantai penularan virus mamatikan itu.

Bahkan, salah satu stasiun TV nasional, beberapa waktu lalu sempat mengupas keberhasilan Aceh memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menghadirkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sebagai narasumber.

Bosan Pekerjaanya Terlalu Ringan, Pria Ini Tuntut Perusahaan, di-PHK Malah Dapat Uang Rp 800 Juta

Dalam wawancara secara daring, waktu itu, Aminullah mengatakan, pemerintah punya peran membuatkan berbagai aturan yang harus diikuti oleh masyarakat namun yang paling penting adakah peran masyarakat sendiri.

“Alhamdulillah (masyarakat) sangat patuh terhadap berbagai aturan,” kata Wali Kota Banda Aceh.

Aminullah menyebutkan, pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kota Banda Aceh di antaranya telah membuat berbagai imbauan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak belanja secara berkerumun (memanfaatkan sistem take away).

"Ini benar-benar diterapkan dan menjadi budaya bagi warga Kota Banda Aceh," katanya.

Cara Menghilangkan Bosan Selama Berada di Rumah akibat Pandemi Covid-19, Simak Berikut ini

Kunci keberhasilan suksesnya menurunkan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menurut Aminullah adalah peran masyarakat secara perorangan maupun kolektif.

Halaman
123
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved