Berita Bireuen

Warga Desa Keude Tanjong Peusangan Pilih Sekdes dan Kadus, Ini Hasilnya

Muhammad Rijal terpilih sebagai Sekretaris Desa Keude Tanjong menggantikan Irsal yang mengundurkan diri.

hand over dokumen pribadi
Camat Peusangan, Ibrahim SSos 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Warga Desa Keude Tanjong, Peusangan Bireuen, Kamis (9/07/2020) berkumpul di halaman kantor keuchik, mereka memilih keurani gampong/sekretaris desa menggantikan sekdes sebelumnya yang mengundurkan diri.

Dalam pemilihan yang dihadiri ratusan warga, Muhammad Rijal (37) terpilih sebagai Sekdes setelah dalam pemilihan ia meraih  58 suara, sedangkan dua calon lainnya yaitu Ulil Azmi meraih 28 suara dan Lutfi Al Aziz mendapatkan 51 suara.

Babinsa Koramil Peusangan, Sertu Muzakkir kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan pemilihan sekdes berjalan lancar, dihadiri ratusan masyarakat, unsur kecamatan maupun tokoh masyarakat. 

Selain pemilihan sekdes kata Sertu Muzakkir juga dilakukan pemilihan kepala Dusun Selanga desa setempat.

Camat Peusangan, Ibrahim SSos  kepada Serambinews.com mengatakan, dengan hasil pemilihan tersebut maka Muhammad Rijal ditetapkan sebagai sekdes menggantikan Irsal yang mengundurkan diri.

Selain pemilihan sekdes, masyarakat setempat juga melakukan pemilihan kepala Dusun Seulanga desa itu, hasil pemilihan kepala dusun dimenangkan oleh Munawar mendapatkan 28 suara, sedangkan seorang calon lainnya bernama Aulia Riski memperoleh 26 suara.

Camat Ibrahim mengharapkan kepada sekdes setelah terpilih untuk segera melaksanakan serahterima jabatan dengan sekdes yang lama dan segera bergabung dengan  keuchik untuk membantu tugas tugas keuchik dalam pembangunan desa dan bidang pemerintahan lainnya.

Begitu juga kepala dusun segera menyesuaikan dengan pemerintah desa.

Camat menambahkan, seluruh warga Desa Keude  Tanjung kandidat yang terpilih itulah perangkat desa yang baru untuk membantu kelancaran roda pemerintahan desa, bagi calon yang belum terpilih harap menerima hasil pemilihan karena dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia.(*)

Disnakermobduk Aceh Surati Kemenkumham, Minta TKA Cina di PLTU Bermasalah Izin Kerja Segera Ditindak

Putri Abiya Jeunieb Meninggal, Ribuan Pelayat Penuhi Kompleks Dayah Rauhul Mudi

Shin Tae-yong Kirim Surat ke PSSI, Pastikan Segera Kembali ke Indonesia untuk Latih Timnas

Pantau Harimau di Sekundur, Aceh Tamiang Sejumlah Kamera Trap Mulai Dipasang

Satu Lagi Warga Bireuen Jalani Tes Swab

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved