Breaking News:

Berita Nasional

Warga Lampung yang Membeku di Lemari Pendingin Kapal Cina Diduga Dianiaya

Sementara ABK yang meninggal dunia di atas kapal tersebut diketahui sebagai warga Lampung berinisial HA.

TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Anggota TNI AL dan Polisi menurunkan jenazah Warga Negara Indonesia (WNI), Hasan Afriadi yang menjadi anak buah kapal (ABK) Luang Huang Yuan Yu 118 di Dermaga Lanal Batam, Rabu (8/7/2020). Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polisi, Bakamla, KPLP dan Bea Cukai ini mengamankan dua kapal ikan berbendera China dengan nama lambung Luang Huang Yuan Yu 117 dan Luang Huang Yuan Yu 118 terkait tindak penganiyaan yang mengakibatkan satu ABK asal Indonesia meninggal dunia. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO 

SERAMBINEWS.COM -  Keberhasilan aparat TNI/Polri dalam pengejaran kapal Cina yang melaut tidak terlepas dari dukungan informasi berbagai pihak.  

Informasi itu datang dari Badan Intelijen Negara (BIN)  dan keluarga ABK. Mendapat informasi bahwa ada seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal di atas kapal Cina, aparat pun bergerak cepat.

Informasi tersebut disampaikan pada 29 Juni 2020 lalu, dan mengawali pergerakan TNI-Polri dalam upaya pengejaran kapal Tiongkok.

Upaya tim gabungan TNI-Polri tersebut membuahkan hasil.

ABK Teluk Sinabang Reaktif Covid-19 di Aceh Barat, Pasien Dikarantina di Pustu Johan Pahlawan

 Seorang ABK di Perairan Idi Meninggal Tenggelam saat Turunkan Jaring Pukat

Disnakermobduk Aceh Surati Kemenkumham, Minta TKA Cina di PLTU Bermasalah Izin Kerja Segera Ditindak

Dua kapal Cina bernama Lu Huang Yuan Yu 118 dan Lu Huang Yuan Yu 117, pada akhirnya berhasil diamankan pada Rabu (8/7/2020).

"Informasi meninggalnya salah satu ABK kita dapat dari salah satu keluarga dan dari Badan Intelijen Negara (BIN) pada 29 Juni lalu," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart.

Berdasarkan informasi tersebut, tim dari Ditpolairud Polda Kepri mengerahkan kapal dan heli milik kepolisian bersama Bakamla, Bea Cukai dan Lanal Batam untuk melakukan pengejaran.

Sementara ABK yang meninggal dunia di atas kapal tersebut diketahui sebagai warga Lampung berinisial HA.

Halaman
1234
Editor: Said Kamaruzzaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved