Breaking News:

Berita Abdya

Terungkap Korban Vina bukan Cuma Dewan & Pengusaha, Tetangga dan Teman Satu Kantor Juga 'Dikadalin'

Dalam aksinya, perempuan bersuami dan dikenal dengan gaya hidup glamor ini menyasar orang berduit.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Saifullah
SERAMBITV.COM
Kasus penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan Rovina Septianda alias Vina ternyata ikut menjerat teman sekantor dan tetangga terdakwa. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang dengan terdakwa RS alias Vina (27), semakin terkuak dan menarik diikuti.

Vina adalah oknum karyawati salah satu bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Blangpidie. Dalam aksinya, perempuan bersuami dan dikenal dengan gaya hidup glamor ini menyasar orang berduit.

Bukan cuma anggota DPRK dan pengusaha, teman sekantor dan tetangga pun menjadi sasarannya dengan modus meminjam emas perhiasan untuk menutup harga pembelian tanah dan meminjam uang untuk memenuhi target dari pihak bank.

Hal itu terungkap dalam lanjutan sidang kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan uang dengan terdakwa RS alias Vina di Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (7/10/2020).

Sidang keempat dengan agenda pemeriksaan saksi korban itu kembali dipimpin Hakim Ketua Zulkarnain SH MH (Ketua PN), didampingi dua hakim anggota yaitu Muhammad Kasim SH MH (Wakil Ketua PN) dan Rudy Rambe SH, serta Panitera Muda Pidana, Alian SH.

Suami Terdakwa Vina Disebut-sebut dalam Sidang, Juga akan Diperiksa Sebagai Saksi 

Hakim Dua Kali Tegur Vina, Terungkap Terdakwa Kumpulkan Uang untuk Kejar Target yang Dibebankan Bank

VIDEO Kasus Vina Abdya, Teman Sekantor di Bank dan Tetangga Jadi Korban

Seperti tiga kali sidang sebelumnya, terdakwa RS alias Vina tidak dihadirkan di ruang sidang PN Blangpidie yang berlokasi di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, karena mempertimbangkan suasana pandemi Covid-19.

Perempuan yang menjadi pusat perhatian publik itu mengikuti sidang melalui teleconference (daring) dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blangpidie di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, tempat ia ditahan.

Di ruang sidang, terdakwa diwakili penasihat hukumnya dari Law Firm Syahrul Rizal SH MH & Associates Banda Aceh, yaitu Agus Jalizar SH MH, Deri Sudarma SH, dan Iswandi SH MH.

Satu penasehat hukum lainnya yakno, Ikhsan Fajri SHI MA, mendampingi Vina mengikuti sidang secara virtual dari LP Kelas IIB Blangpidie.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved