Breaking News:

Berita Bireuen

Sekdes Cot Puuk Gandapura Bireuen Meninggal Dunia Akibat Tabrakan, Begini Kejadiannya

Sepeda motor korban terjatuh dan terseret. Di saat bersamaan, L-300 dari arah yang sama langsung bertabrakan dengan korban.

Dok Humas Polres Bireuen
Angkutan Umum L-300 yang terlibat dalam tabrakan dengan sepeda motor Sekdes Cot Puuk, Gandapura di kawasan Simpang Kameng, Desa Tanjong Paya Peusangan. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Cot Puuk, Gandapura Bireuen bernama Ibrahim Abdullah (55)  meninggal dunia sekitar pukul 11.35 WIB, Minggu (07/02/2021) ketika sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan angkutan umum L-300 di kawasan Simpang Kameng, Desa Tanjong Paya, Peusangan Bireuen.

Menurut informasi diperoleh Serambinews.com, korban mengendarai sepeda motor Merek Vario BL 4687 ZAG dari arah Gandapura hendak ke Bireuen.

Dalam perjalanan setiba di kawasan Simpang Kameng, Desa Tanjong Paya, Peusangan  diduga hilang kendali  menyebabkan sepeda motor terjatuh dan terseret  dan saat bersamaan satu angkutan L-300 dari arah yang sama langsung bertabrakan dengan korban.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Krueng Panjoe, Kutablang,” ujar seorang warga setempat kepada Serambinews.com.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK didampingi Kasubbag  Humas Polres Bireuen, Ipda Marzuki kepada Serambinews.com mengatakan, honda Vario  warna Putih BL 4687 ZAG yang  dikendarai oleh korban Ibrahim Abdullah menurut informasi dari sejumlah saksi mata  melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di tikungan Simpang Kameng kawasan Desa Tanjong Paya, Peusangan ada dugaan  korban hilang kendali menyebabkan sepeda motornya jatuh dan terseret ke sebelah kanan badan jalan.

Di saat yang bersamaan dari arah yang sama yaitu dari arah Medan menuju Banda Aceh meluncur angkutan umum mobil L300 warna hitam BL 1563 KB, yang disupiri oleh T Sulaiman (54) warga Desa Juli Seutuy, Juli Bireuen langsung bertabrakan dengan korban.

Lima Cara Alami Mencegah Diabetes, Jaga Berat Badan Agar Tetap Ideal Hingga Berhenti Merokok

Mahasiswa KKM Bireuen Bangkitkan Semangat Belajar Anak-anak di Aceh Utara

Evan Dimas Kembali Dipanggil untuk Perkuat Timnas U-22 Indonesia

DPRK Akan Usulkan Pengganti Anggota KIP Aceh Timur yang Dipecat

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia sedangkan pengemudi dan penumpang mobil L300 tidak mengalami luka-luka.

Korban segera dibawa ke Puskesmas Krueng Panjoe, Kutablang Bireuen dan diketahui sudah meninggal dunia, setelah di visum korban dibawa pulang ke rumah duka Desa Cot Puuk, Gandapura.

“Dugaan penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut  disebabkan kekurang hati-hatian para pengendara,” ujar Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK yang juga didampingi Paur Humas Polres Bireuen, Bripka  Safwan Rizal.

Seorang warga Desa Cot Puuk kepada Serambinews.com mengatakan, almarhum  Ibrahim menjabat Sekdes di desa tersebut yang menjabat sejak usai musibah tsunami beberapa tahun lalu, setelah divisum dibawa pulang ke rumah duka dan sudah dikebumikan.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved