Breaking News:

Berita Kutaraja

Residivis Begal Ini Incar Wanita Pulang Malam Sebagai Korban, Sudah Beraksi Tiga Kali Selama 2021

Pasalnya, usai membegal korban Salsabila (23), seorang mahasiswi, Rabu (7/4/2021) malam, SR akhirnya berhasil ditangkap di rumah orangtuanya.

For Serambinews.com
Tersangka SR (28), yang ditangkap tim Opsnal Jatanras Satuan Rekrim Polresta Banda Aceh dan korban Salsabila (23), yang belum sadarkan diri dan masih dirawat di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaku begal berinisial SR (28), warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar yang diringkus personel Opsnal Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, Sabtu(10/4/2021) siang, ternyata sudah tiga kali melakukan kejahatan yang sama.

Namun, aksinya yang ketiga kalinya itu yakni di Jalan Syiah Kuala, tepatnya di depan Pesantren Darul Ulum Jambo Tape, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, berujung jeruji besi.

Pasalnya, usai membegal korban Salsabila (23), seorang mahasiswi, Rabu (7/4/2021) malam, SR akhirnya berhasil ditangkap di rumah orangtuanya.

Selain di Jambo Tape, tersangka SR yang juga residivis dalam kasus yang sama pernah melakukan kejahatan di jalan kawasan Gampong Lampaloh, Kecamatan Luengbata.

Lalu, kejahatan kedua saat pelaku melancarkan aksi di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, dan terakhir di Jambo Tape, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Baca juga: Arab Saudi Umumkan 799 Kasus Baru Virus Corona dan Tujuh Kematian

Baca juga: Sadis, Wanita Bersuami Dijemput Teman di Rumahnya, Pulang Jadi Mayat, Orangtua Korban Lapor Polisi

Baca juga: Arab Saudi Hancurkan Drone Milisi Houthi, Targetkan Jazan

"Dari hasil pemeriksaan data kriminalitas yang dilakukan oleh tersangka SR, dia sudah sering melakukan tindak pidana yang sama," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha, SIK, Minggu (11/4/2021).

"Mulai Januari sampai Rabu, 7 April 2021, tersangka sudah melakukan sebanyak tiga kali," lanjut Kasat Reskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK, Minggu (11/4/2021).

Hal tersebut dibuktikan dengan data yang dimiliki kepolisian dan dikonfrontasi dengan tersangka SR.

Di samping itu, lanjut AKP Ryan, tersangka yang tercatat sebagai residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan tersebut menargetkan para calon korbannya adalah wanita.

Halaman
1234
Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved