Breaking News:

Berita Banda Aceh

Mahalnya Harga Daging Meugang Dibahas dalam Rapat Pangan, Tim Satgas Cari Akar Masalahnya

Terutama harga daging meugang, seperti di Abdya dan Aceh Selatan yang pada meugang menjelang Ramadhan 1442 Hijriah beberapa waktu lalu mencapai

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
Humas Setda Aceh
Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombespol Margiyanta SH, didampingi Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh, Amirullah dan Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani, sedang berikan penjelasan dalam Rakor Satgas Pangan Aceh di Gedung Serbahuna Kantor Gubernur, Banda Aceh, Kamis (29/4/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Kadin Aceh meminta tim Satgas Pengendalian Harga Pangan  Aceh maupun kabupaten/kota mengawasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang sangat tidak wajar.

Terutama harga daging meugang, seperti di Abdya dan Aceh Selatan yang pada meugang menjelang Ramadhan 1442 Hijriah beberapa waktu lalu mencapai Rp 190.000 – Rp 200.000 per kilogram. 

Wakil Ketua Kadin Aceh Bidang Perdagangan, H Ramli, menyampaikan hal ini saat Rapat Koordinasi (Rakor) Satgas Pangan. 

Rakor Dalam Rangka Ketersediaan Stok Pangan dan Stabilitas Harga Bahan Pangan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (30/4/2021).

Rakor ini dipimpin Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh, Amirullah dan dihadiri Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Margiyanta SH, Kepala Perwakilan BI Aceh, Achris Sarwani, Kepala Bulog Aceh, Irsan Nasution.

Kemudian Kepala Dinas Perternakan Aceh, drh Rahmandi, Kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar, Kadis Perindag Aceh, Ir Mohd Thanwier, Kabid Produksi Distanbun Aceh, Safrizal, Pengurus Perpadi Aceh.

Selanjutnya Pengurus Asosiasi Pedagang Ternak dan Daging Daerah dan lainnya.

Baca juga: Kebelet ‘Belah Duren, Janda & Pria Lajang Ini Nekat Indehoi, Tak Sabar Tunggu Nikahan Usai Lebaran

Baca juga: Lagi Pandemi Covid-19, AS dan China Paling Jor Joran Belanja Militer

Baca juga:  Tangkapan Nelayan Melimpah, Harga Lelang Ikan Tuna Turun, Pemasaran Dominan ke Luar Aceh

“Info yang kami dapatkan dari pedagang daging di sana (Abdya dan Aceh Selatan), harga standar daging hari-hari biasa di sana sekitar Rp 130.000 per kilogram. 

Tetapi kenapa pada meugang puasa beberapa hari lalu, harganya bisa melambung mencapai Rp 190.000 sampai Rp 200.000 per kilogram," kata Ramli. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved