Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pembangunan Suaka Badak Sumatera di Aceh Timur Dimulai

Pembangunan Suaka Rhino Sumatera atau Sumatra Rhino Sanctuary (SRS) di Aceh Timur dimulai

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Diskominfo Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Suaka Rhino Sumatera atau Sumatra Rhino Sanctuary (SRS) di Aceh Timur dimulai di Desa Rantau Panjang Beudari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pembangunan Suaka Rhino Sumatera atau Sumatra Rhino Sanctuary (SRS) di Aceh Timur dimulai dengan peletakan batu pertama yang berlangsung di Desa Rantau Panjang Beudari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/11/2021). 

Peletakan batu pertama pembangunan SRS ini, dilakukan oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH dan unsur Forkopimda, serta sejumlah OPD terkait lainnya, juga dihadiri Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi KLHK Ir Jefry Susyafrianto MM, Plt Kepala BBTNGL Adhi Nurulhadi S Hut MSc, Direktur TFCA Sumatera Samedi. 

Selain itu, hadir juga Pemerhati Badak Nasional Sumantri, serta Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto SHut dan Sekdis DLHK Aceh Ir Anizar MP.

Baca juga: 5 Orang yang Potong Kepala Gajah di Aceh Timur Ditangkap, Ini Peran Mereka Hingga Dijual Ke Bogor

Bupati Aceh Timur H Hasballah SH atau yang akrab disapa Rocky pada mengatakan, Sumatra Rhino Sanctuary yang berlokasi di Simpang Jernih Aceh Timur ini hanya satu-satunya yang ada di Aceh. 

Untuk itu Rocky berharap agar masyarakat di kawasan ini nantinya dapat berdampingan dengan satwa sehingga tidak melakukan perambahan hutan.

“Dengan selamatnya hutan, Aceh Timur akan terhindar dari bencana khususnya bencana banjir, sehingga dengan selamatnya hutan akan selamat manusia dan hewan yang dilindungi,” kata Bupati Aceh Timur.

Baca juga: Beredar Cairan Jenis Pewarna Pakaian, Petugas Tetap Cek Ke Laboratorium Dinkes Langsa

Bupati menambahkan, masyarakat mendukung penuh pembangunan Suaka Badak Sumatera.

Kenapa pemerintah mendukung penuh pembangunan SRS. Karena akan membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan kehadiran suara badak, dan satwa yang dilindungi juga akan selamat.

Baca juga: Harimau yang Terekam Kamera Warga di Trumon Berhasil Ditangkap

“Dengan adanya Suaka Badak Sumatera, ekonomi jalan satwa dan hutan juga selamat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved