Breaking News:

Opini

Anies, Pilpres, dan Restu Aceh

Pemugaran makam Sultan Aceh terakhir, Sultan Alaidin Muhamamd Daud Syah, selesai dilakukan

Editor: bakri
For Serambinews.com
Muhammad Alkaf 

Oleh Muhammad Alkaf

Esais

Pemugaran makam Sultan Aceh terakhir, Sultan Alaidin Muhamamd Daud Syah, selesai dilakukan.

Untuk menyambut itu, dua kerabat Sultan yang paling dikenal di publik, Tuanku Muhammad dan Tuanku Warul Walidin membagikan kesannya yang mendalam.

Tuanku Muhammad, yang kini menjadi anggota legisatif Kota Banda Aceh, menulis di laman Facebooknya, bahwa “Kegiatan hari (ini) bukanlah hanya memugar makam, tapi memugar peradaban.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan terakhir Aceh, Sultan Muhammad Alaidin Daud Syah di TPU Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berziarah ke makam Sultan terakhir Aceh, Sultan Muhammad Alaidin Daud Syah di TPU Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021). (Dok Instagram @aniesbaswedan dan Wikipedia)

” Selang beberapa hari, Warul Walidin menulis dengan lebih panjang mengenai peristiwa bersejarah di Kota Jakarta dalam rubrik Citizen Reporter di Harian Serambi Indonesia (15 Desember 2021).

Baginya, Anies melakukan apa yang tidak dilakukan oleh para pendahulunya.

Warul menulis dengan perasaan sendu, “Dari 17 Gubernur yang telah memerintah DKI Jakarta dari era pertama Gubernur Soewirjo hingga terakhir Gubernur Djarot Saiful Hidayat memimpin DKI, tak satu pun tergerak untuk memperhatikan apalagi memugar makam Sultan Aceh terakhir ini.

” Selain menulis laporan di media ini, Warul juga memasang baliho besar di tengah Kota Banda Aceh.

Pesan yang disampaikan melalui baliho itu tidak kalah kuatnya dengan tulisannya itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved