Sidang Darmili

Wabup Simeulue Bersaksi dalam Sidang Darmili: Yang Menyerahkan Uang Waktu Itu Suami Saya

Afridawati mengaku tidak tahu tentang aliran dana itu karena proses pembayarannya dilakukan melalui Darmili

Wabup Simeulue Bersaksi dalam Sidang Darmili: Yang Menyerahkan Uang Waktu Itu Suami Saya
Serambinews.com
Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, yang tak lain adalah istri mantan bupati Simeulue, Darmili, dihadirkan ke muka persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banda Aceh, Senin (11/11/2019). Afridawati dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012 dengan terdakwa Darmili. 

Wabup Simeulue Bersaksi dalam Sidang Darmili: Yang Menyerahkan Uang Waktu Itu Suami Saya

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Bupati Simeulue, Afridawati dan Andi Milian yang tak lain adalah istri dan anak mantan bupati Darmili dihadirkan ke muka persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banda Aceh, Senin (11/11/2019).

Kedua saksi dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012 dengan terdakwa Darmili.

Selain kedua saksi, kemarin jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Aceh juga menghadirkan saksi Edy Juanda, mantan kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Simeulue.

Kepada para saksi, majelis hakim yang diketuai Juandra SH menanyakan persoalan dana PDKS. Khusus kepada Afridawati dan Andi Milian, majelis hakim menanyakan dugaan aliran dana PDKS yang mengalir kepada keduanya.

Pada intinya, majelis hakim mempertanyakan kembali keterangan saksi sebelumnya yang menerangkan ada aliran dana dari PDKS untuk pembelian tanah atas nama dirinya di beberapa tempat dan kebutuhan lainnya.

Dalam sidang kemarin, Afridawati mengaku tidak tahu tentang aliran dana itu karena proses pembayarannya dilakukan melalui Darmili. "Yang menyerahkan uang waktu itu suami saya," katanya kepada majelis hakim.

Sidang Mantan Bupati Simeulue, Darmili Berlangsung Hingga Malam, Didakwa Terlibat Korupsi di PDKS

Darmili Sakit Jelang Sidang Kasus Korupsi PDKS, Kuasa Hukum: Kondisinya Sudah Sedikit Membaik

Jaksa Hadirkan Tiga Saksi pada Sidang Kasus Dugaan Korupsi Darmili, Ini Agenda

Sementara kepada Andi Milian, majelis hakim mempertanyakan uang PDKS yang masuk ke rekening PT Pandata Daroi yang direkturnya Andi Milian.

Dalam sidang itu, Andi mengakui adanya uang masuk ke rekening perusahaannya, tapi uang itu untuk membayar utang PDKS kepada dirinya sebesar Rp 2,5 miliar.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved