Breaking News:

Berita Aceh Barat

Rumoh Umat dan Bhayangkari Serahkan Bantuan untuk Fazzilul Rahman dan Ibunya di Meulaboh

Bantuan tersebut segenap kebutuhan rumah tangga Fauziah bersama anaknya Fazzilul Rahman (7) yang sebelumnya terkurung dalam kerangkeng kayu di rumah..

Foto/Dok Polsek Johan Pahlawan.
Para pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Barat berpose bermasa Fauziah janda miskin dan lumpuh di Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (23/12/2019), pada kegiatan anjangsana. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Salah satu Lembaga Donasi Umat (LDU) bernama Rumoh Umat (RU) ikut menyerahkan bantuan kepada keluarga Fauziah (50) salah seorang janda miskin dan lumpuh di Desa Panggong, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Bantuan tersebut segenap kebutuhan rumah tangga Fauziah bersama anaknya Fazzilul Rahman (7) yang sebelumnya terkurung dalam kerangkeng kayu di rumah reot yang dihuni oleh keluarga tersebut.

Sementara Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Barat juga menyerahkan bantuan sembako melalui kegiatan anjangsana, Senin (23/12/2019) dalam rangka menyambut hari ibu ke-91.

Sejak pemberitan di media masa sejumlah lebaga organisasi terus berdatangan dengan berbagai bantuan datang untuk keluarga Fauziah dan anaknya Fazzilu Rahman yang terurus mengalir, termasuk Rumoh Umat (RU) mulai hari itujuga melakukan penggalangan dana yang diberi judul "Peduli Bocah Tunawicara  dan Janda Lumpuh Miskin di Meulaboh".

VIDEO - Haji Uma Bebaskan Bocah Lima Tahun dari Kurungan

Fazzilul Harus Diselamatkan dari Kurungan

Bantuan untuk Fazzilul Terus Mengalir,  Fauziah Pun Mulai Bisa Berjalan

Ketua Rumoh Umat, Tgk Mustafa Husen Woyla kepada Serambi, Senin (23/12/2019) mengatakan, penggalangan dana tersebut kini donasi sudah mencapai Rp 14.750.000. dan tahap awal kita serahkan bantuan untuk kebutuhan dalam rumah tangganya.

Disebutkan, terkait hal itu pihaknya setelah mensurvey langsung ke kediaman ibu Fauziah di desa Panggong, tim RU mewawancarai langsung sejumlah keperluan mendesak berupa peralatan dapur, kamar mandi, kamar tidur dan sejumlah keperluan lainnya yang langsung dibelikan dan serahkan kepada keluarga tersebut.

Sementara Ibu Fazzilul tidak bisa meluapkan rasa harunya ketika diminta sepatah dua kata kepada para dermawan yang sudah menderma melalui Rumoh Umat itu.

Ru juga akan membuat kios kelontong dan memberi modal usaha untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari kelak di rumah singgahan sementara yang hanya berjarak 200 meter dari gubuk sebelumnya.

“Beginilah cara Allah mengubah nasib hamba-Nya, cukup dengan menggerakkan hati hamba-Nya menaruh simpati dan terjadi apa yang kita saksikan sekarang. Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami,” ujar Tgk Mustafa Husen Woyla.

Pelaku Sodomi asal Nagan Raya Dijeblos ke LP Meulaboh, Divonis 15 Tahun Penjara

VIDEO - Minibus L300 Rombongan Pengantin Tertimbun Longsor di Ruas Tangse Pidie

Persoalan Ganti Rugi Lahan RS Regional Bireuen Selesai, Ini Besarannya

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved