Breaking News:

Karya Inovasi Mahasiswa Disita

Kodam IM Utus Perwira Lihat Alat Islamic Jammer di Kampus UIN, Ini Pesannya kepada Kampus

Kodam IM berharap penelitian dan pengembangan alat dimaksud bisa terus dilanjutkan, karena hal ini juga berkaitan dengan sistem keamanan negara

serambinews.com
Perwira IT Kodam Iskandar Muda, Mayor Chb Vincent Bangun (kiri), bersama Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Dr Saifullah MAg (tengah), dan Kapolsek Syiahkuala, AKP Edi Saputra (kanan), berfoto bersama alat Islamic Jammer' hasil inovasi mahasiswa UIN Ar-Raniry, Jumat (13/3/2020). Foto handover Serambinews.com. 

Terkait Islamic Jammer, Utusan Kodam IM Kunjungi UIN Ar-Raniry. Ini Pesannya kepada Kampus

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Utusan dari Kodam Iskandar Muda (IM), Perwira IT Mayor Chb Vincent Bangun, Jumat (13/3/2020) secara tak terduga berkunjung ke kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kunjungan tersebut masih terkait dengan heboh-hebohnya penyitaan alat peredam sinyal handphone yang dinamakan Islamic Jammer, karya inovasi dua mahasiswa UIN Ar-Raniry.

Kedatangan utusan Kodam IM itu disambut langsung oleh Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr Saifullah MAg di ruang kerjanya. Demikian rilis yang diterima Serambinews.com dari Humas UIN Ar-Raniry.

Dalam pertemuan tersebut, Vincent Bangun menyatakan bahwa Kodam IM sangat mendukung dan mengapresiasi hasil penelitian mahasiswa UIN Ar-Raniry yang menghasilkan Islamic Jammer, sebagai suatu solusi bagi kenyamanan shalat berjamaah di masjid.

Pihak Kodam mengajak UIN Ar-Raniry bekerja sama untuk melakukan penelitian di bidang komunikasi dan informasi berbasis IT, seperti alat 'Islamic Jammer' yang dikembangkan oleh mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE) ini. 

Kodam IM juga berharap penelitian dan pengembangan alat dimaksud bisa terus dilanjutkan, karena hal ini juga berkaitan dengan sistem keamanan negara dan dapat dimanfaatkan oleh TNI.

Ini Alasan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Amankan Alat Islamic Jammer dari UIN Ar-Raniry

UIN Ar-Raniry Ragu Kembangkan Islamic Jammer Hasil Inovasi Mahasiswa, Setelah Sempat Disita Balmon

Islamic Jammer Karya Mahasiswa UIN Pernah Dapat Special Award dari Korea, Ini Dia Perancangnya

Sementara Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Saifullah, menyatakan sangat berterima kasih kepada pihak Kodam atas dukungan yang diberikan.

Ia berharap agar TNI, khususnya Kodam Iskandar Muda berserta jajarannya, terus memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh civitas akademika UIN Ar-raniry.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved