Breaking News:

Banda Aceh Dapat Jatah 3.229 Bahan Pokok dari Provinsi, Farid Nyak Umar: Itu Sedikit Sekali

Sebaiknya berkoodinasi terlebih dahulu dengan pemerintah kota sebelum memutuskan berapa jumlah paket bahan pokok yang diberikan

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar 

Banda Aceh Dapat Jatah 3.229 Bahan Pokok dari Provinsi, Farid Nyak Umar: Itu Sedikit Sekali

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh dan DPRK kebingungan tiba-tiba mendapat kabar Pemerintah Aceh akan mendistribusikan 61.584 paket bantuan bahan pokok.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau Corona di 23 kabupaten/kota, di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, kepada Serambinews.com, Rabu (9/4/2020), mengatakan, ia baru tadi mengetahui rencana Pemerintah Provinsi yang akan membagi-bagikan bahan pokok.

Padahal sehari sebelumnya, Selasa (8/4/2020), DPRK bersama Pemko sudah memutuskan dan menetapkan jumlah penerima bahan pokok di Kota Banda Aceh sebanyak 17.600-an KK, di luar PKH dan BPNT.

Masalahnya, lanjut dia, jumlah yang diberikan Pemerintah Provinsi kepada Kota Banda Aceh sangat sedikit, hanya 3.229 paket bantuan, jauh di bawah angka yang telah ditetapkan Pemko Banda Aceh.

“Kami bingung. Kita sudah sepakati sebelumnya, ee.. tiba-tiba di tengah jalan masuk bantuan dari provinsi, dengan jumlah terbatas pula, ini kan jadi masalah baru,” ungkap politikus PKS ini.

Pemerintah Aceh Pesan Alat Bantu Pernafasan Buatan ITS Untuk Pasien Covid-19

Kisah Andre Abubakar, Pulang dari Aceh Harus Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Jazirah Arab Catat 128.000 Kasus Corona

Sebenarnya, Farid sangat menyambut baik rencana Pemerintah Aceh ini karena selaras dengan Surat Edaran Plt Gubernur Aceh No 440/5458 tertanggal 27/03/20.

Khususnya poin 14 huruf (d) yang meminta bupati/wali kota menyediakan paket sembako bagi warga yang terdampak ekonomi sosial akibat Covid-19

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved