Breaking News:

Berita Kutaraja

Gubernur Aceh Bahas Investasi Hijau dengan Investor Energi di Abu Dhabi, Begini Komitmennya

Gubernur Aceh menyampaikan, salah satu target pembangunan Aceh adalah meningkatkan kontribusi energi terbarukan dalam bauran energi Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
Foto Delegasi Aceh
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT bersama delegasi Aceh menggelar pertemuan dengan perwakilan Masdar, sebuah anak perusahaan Mubadala, Rabu (7/4/2021), di Kantor Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC), Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pertemuan itu untuk membicarakan kemungkinan investasi di bidang energi terbarukan di Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Di sela-sela kunjungan ke Abu Dhabi untuk menindak lanjuti letter of Intent pengembangan pariwisata di Pulau Banyak, Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT bersama delegasi Aceh menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak swasta di negara kaya minyak tersebut.

Bertempat di Kantor Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC), Rabu (7/4/2021), Gubernur bertemu dengan Przemek Lupa dan Fatima AlMadhloum AlSuwaidi dari Masdar, sebuah anak perusahaan Mubadala untuk membicarakan kemungkinan investasi di bidang energi terbarukan di Aceh. 

Hadir dalam degelasi itu adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Aceh, Marthunis, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, Staf Khusus Gubernur Aceh, Iskandar, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dan Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani.

Untuk diketahui, Masdar memiliki portofolio usaha di bidang energi berkelanjutan dan teknologi serta inovasi.

Saat ini, Masdar beroperasi di lebih 30 negara, melakukan investasi lebih US$ 19,9 miliar, dengan total energi yang dibangun sebesar 10,7 Gigawatt.

Baca juga: VIDEO Rekonstruksi Kasus Pembakaran Kantor Bupati Bireuen, Tersangka Dihadirkan Bawa Linggis

Baca juga: Atjeh Connection Foundation Galang Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di NTT

Baca juga: Kakek Perkosa Cucu di Aceh Besar Mulai Disidangkan di MS Jantho, Terancam Dicambuk 200 Kali

Di Indonesia, Masdar saat ini sedang bersiap membangun pembangkit listrik tenaga matahari di Waduk Cirata, Jawa Barat dengan kapasitas 145 MW.

Masdar merupakan, simbol dari kebijakan transisi ekonomi Uni Emirat Arab dari berbasis sumber daya alam minyak dan gas menjadi berbasis pengetahuan dan keberlanjutan.

Dalam pertemuan dengan Masdar, Gubernur Aceh menyampaikan, salah satu target pembangunan Aceh adalah meningkatkan kontribusi energi terbarukan dalam bauran energi Aceh.

“Target ini sejalan dengan Program Unggulan Aceh Green dan Aceh Energi yang menjadikan energi terbarukan sebagai sasaran peningkatan dalam penyediaan energi di Aceh, ” sebut Nova.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved