Breaking News:

Haba Kampus

USK Kerja Sama dengan Disdik se-Aceh dan Pegadaian Syariah

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan....

Editor: bakri
FOTO HUMAS UNSYIAH
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU 

BANDA ACEH - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota Se-Aceh dan PT Pegadaian Syariah Aceh.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) secara simbolis antara Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU Asean Eng dan Ketua Forum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Aceh, Dr Silahuddin MAg serta Vice President Pegadaian Syariah Aceh, Fery Heriawan, di Auditorium FKIP USK, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Punya Emas Mudah Dengan Produk Cicil Emas di Pegadaian Syariah

Baca juga: Pegadaian Syariah Bahas Holding Utramikro

Baca juga: Unmuha Jalin Kerjasama dengan Pegadaian Syariah

Kerja sama itu terkait dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan akselerasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Kemudian, dilakukan juga penandatanganan MoA antara Dekan FKIP, Dr Syamsulrizal MKes, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama USK, Prof Dr Hizir dengan 23 Kadis Pendidikan dan Kebudayaan di seluruh Aceh.

Baca juga: Produk Pembiayaan Mikro Pegadaian Syariah tetap Eksis di Masa Pandemi

Baca juga: Perbedaan antara Pegadaian Syariah dan Konvensional

Baca juga: Pegadaian Syariah Area Aceh Semprotkan Disinfektan

Dekan FKIP USK mengatakan, FKIP menginisiasi kerja sama ini karena ingin berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh.

“FKIP USK memiliki lebih dari 100 orang doktor yang tersebar di belasan program studi, kami siap memberikan apa yang kami miliki untuk membantu menggerakkan mutu pendidikan di seluruh Aceh,” tegas Syamsulrizal seperti disampaikan Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan SE, kepada Serambi, kemarin.

Baca juga: Ali Basrah Ketua Alumni FKIP USK

Baca juga: USK Jalin Kerja Sama dengan KPK

Baca juga: Sulaiman Abda Lantik Pengurus IKA FKIP USK, Ali Basrah Jadi Ketua

Sementara itu, Rektor USK meyakini, kerja sama ini bisa mengubah wajah pendidikan Aceh menjadi lebih baik. USK akan mendukung penuh program-program yang berdampak pada kemajuan pendidikan Aceh.

Menurut Prof Samsul Rizal, jika USK, dinas pendidikan di seluruh Aceh, dan para bupati/wali kota bisa berkomitmen dan ikut mengimplementasikan apa yang sudah disepakati ini dengan baik, maka sistem pendidikan di Aceh akan semakin baik.

Baca juga: Yayasan Uswatun Hasanah Aceh dan USK Teken MoU, Ini Bidang Kerja Sama Dijalankan

Baca juga: Senat USK Tetapkan Hanya Tiga Calon Rektor, Satu Orang Gugur

Baca juga: VIDEO - Mahasiswa FH USK Belajar Ilmu Jurnalis di Serambi Indonesia

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Aceh, Dr Silahuddin MAg.

Menurutnya, untuk memajukan pendidikan di Aceh, semua elemen harus bersinergi untuk mendukung dan mengimplementasikan program-program pendidikan Aceh. (jal)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved